Aksi Heroik, Anggota Ditsamapta Polda NTT dan Masyarakat Berhasil Selamatkan Siswi SMP yang Terjatuh di Bawah Jembatan Liliba

Aksi Heroik, Anggota Ditsamapta Polda NTT dan Masyarakat Berhasil Selamatkan Siswi SMP yang Terjatuh di Bawah Jembatan Liliba

Tim patroli Subditgasum Ditsamapta Polda NTT bersama warga masyarakat berhasil mengevakuasi Siswi salah satu SMP di Kota Kupang yang tergelincir dan jatuh di bawah jembatan Liliba, Kota Kupang Nusa Tenggara Timur, Rabu siang (26/1/2022).

Beruntung siswi asal Kelurahan Fatubesi tersebut yang bernama Ursula Viusbine (14), pelajar kelas VIII SMP Negeri 5 Terbuka Kupang ini pun selamat dan hanya mengalami trauma.

Saat dikonfirmasi, Aiptu Daeng Parani, Kamis (27/1/22) yang memipin proses evakuasi terhadap korban Ursula Viusbine menyampaikan bahwa, penanganan proses evakuasi ini terjadi saat ia dan anggotanya melaksanakan patroli.

Dikatakannya bahwa saat melewati jembatan Liliba, anggota patroli melihat ada kerumunan serta mendengar teriakan minta tolong, ia dan anggotanya lalu berinisiatif bersama warga masyarakat melakukan pertolongan pertama kepada korban.

Setelah memastikan korban selamat, korbanpun langsung dievakuasi ke atas oleh warga dan anggota Ditsamapta Polda NTT. Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Kartini di jalan Frans Seda Kota Kupang untuk mendaptkan penanganan medis.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Kartini, korban mengalami luka goresan paha kanan dan memar pada lengan tangan kanan.

"Kondisi korban pun masih trauma sehingga belum bisa memberikan keterangan yang lebih lengkap", ujarnya.

Sementara itu, orang tua korban, Frengky Hironimus Kitu (50) yang sehari-hari adalah tukang ojek ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yakni, warga masyarakat dan anggota Ditsamapta Polda NTT yang telah membantu menyelamatkan putrinya tersebut.

"Terimakasih kepada semuanya, pak Polisi dan masyarakat yang terlibat dalam proses evakuasi anak saya, puji Tuhan terima kasih, putri saya selamat", pungkasnya.