Antisipasi Kejahatan, Polres Alor Gencar Laksanakan Patroli Malam Hari

Antisipasi Kejahatan, Polres Alor Gencar Laksanakan Patroli Malam Hari

Tribratanewsalor.com, - Masyarakat sangat mendambakan kehadiran Polri dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan hadirnya petugas kepolisian, masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagaii macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya, disamping itu, masyarakat akan lebih terbuka dan lebih dekat dengan Polri.

Maka dari itu Jumat malam (10/02) Pukul 22.00 Wita bertempat di Mako Polres Alor Piket penjagaan bersama Piket Fungsi Regu 1 (Satu) dibawah pimpinan pawas Kasi Propam Polres Alor IPTU I Gusty Arya Putra didampingi KA SPK B AIPDA Baktiar Nuha melaksanakan Apel Persiapan Patroli dan sambang diseputaran wilayah hukum Polres Alor

Patroli malam hari dilaksanakan bertujuan guna mencegah penyakit masyarakat seperti miras, premanisme dan judi.

Saat melaksanakan patroli, petugas mendapatkan sekelompok pemuda yang sedang duduk berkumpul Kemudian Kasi Propam memberikan himbauan Kamtibmas.

“Polisi tak segan terus memberikan himbauan khususnya kepada para pemuda yang sedang nongkrong. Dikesempatan ini kami memberikan pesan kamtibmas agar para pemuda juga ikut mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah di tempat tinggal masing-masing.” Ujar Kasi Propam.

Lanjutnya, menghimbau kepada sekelompok anak muda tersebut melarang membawa barang tajam, minum minuman keras ( miras ) ataupun penyalahgunaan Narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya banyak melakukan tindak kejahatan yang dilakukan akibat menggunakan Miras dan Narkoba.

“Kami tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada para anak muda yang sering nongkrong untuk tetap menjaga keamanan lingkungan,” ungkap Kasi Propam.