Polres Alor Laksanakan PAM Demo Mahasiswa PMKRI Cabang Alor Jilid II

Polres Alor Laksanakan PAM Demo Mahasiswa PMKRI Cabang Alor Jilid II

Tribratanewsalor.com – KALABAHI, Guna untuk menjaga kondusifitas masyarakat yang sedang melaksanakan Demo Aksi Damai Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia ( PMKRI ) Cabang Alor, personil Polres Alor melaksanakan pengamanan untuk mencegah terjadinya kerusuhan.

Hari Selasa tanggal 16 Maret 2021 Pukul 09.30 Wita bertempat didepan Gerbang Universitas Tribuana ( UNTRIB ) Kalabahi berlangsung kegiatan Aksi Damai yang dilakukan oleh DPC Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia ( PMKRI ) Cabang Alor Jilid II terkait belum adanya informasi secara publik dari Pemda Kab. Alor dan DPRD Kab. Alor terkait penggunaan dana penanganan Covid - 19 Tahun 2020.

Personil yang terlibat dalam melaksanakan pengamanan Aksi Damai berjumlah 37 orang dan jumlah massa yang melaksanakan Aksi Damai sebanyak 16 orang.

Adapun alat peraga yang digunakan untuk melakukan aksi damai antara lain satu ( 1 ) Unit Sepeda Motor, Satu ( 1 ) Buah Bendera Merah Putih, Enam ( 6 ) Bendera PMKRI, Satu ( 1 ) Alat Pengeras Suara ( Megafone ) dan beberapa poster. Selain itu rute Aksi Damai  yang dilalui adalah Universitas Tribuana ( UNTRIB ) Kalabahi, Kantor DPRD Kab. Alor.

Kabag Ops Polres Alor mengatakan, pagi ini kita akan melaksanakan pam Aksi Damai dari DPC PMKRI jilid II terkait belum adanya informasi secara publik dari Pemda Kab. Alor dan DPRD Kab. Alor terkait penggunaan dana penanganan Covid - 19 Tahun 2020.

Kabag Ops Akp Abdul Rahman Aba, S.H., mengatakan, ” dalam pelaksanaan pengamanan ini kami lakukan secara persuasif dan humanis serta anggota yang melaksanakan pengamanan harus sesuai Standar operasional prosedur (SOP).

Dalam hasil kegiatan pengamanan, baik Pam terbuka maupun tertutup, kami lakukan penggalangan, pengawalan, dan pengaturan arus terhadap rute yang dilalui sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar. “tutupnya.