Kapolres Alor Beri Hadiah ke Hamka Salama Atas Aksi Heroiknya Panjat Tiang Bendera

Kapolres Alor Beri Hadiah ke Hamka Salama Atas Aksi Heroiknya Panjat Tiang Bendera

Tribratanewsalor.com – Hamka Salama (16) Tahun seorang pelajar SMK Negeri Kokar, Kelurahan Adang, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, NTT, mendapatkan hadiah atas aksinya heroiknya, Kamis sore (01/10).

Bertempat di lapangan apel Mapolres Alor Sabtu 26 September 2020 sekitar pukul 17.38 Wita anggota Piket SPKT Polres Alor Bripka Andik Kustiawan melaksanakan tugas, hendak menurunkan Bendera Merah Putih tetapi tali pengait Bendera tersangkut di ujung tiang Bendera, sehingga anggota piket tersebut meminta bantuan salah seorang anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Alor yang berada di lapangan Mapolres Alor untuk memanjat tiang Bendera dan melepas pengait tali Bendera yang tersangkut pada ujung tiang bendera.

Dengan sigapnya Hamka Salama memberanikan diri untuk memanjat tiang bendera tersebut, tidak butuh waktu lama hamka langsung memanjat tiang bendera tersebut dan melepaskan pengait tali Bendera yang tersangkut tersebut.

Atas aksi heroiknya ini, apresiasi dan tanggapan positif dari seluruh personil Polres Alor diberikan kepada Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Alor kelahiran 1 Agustus 2004 silam ini, termasuk Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K juga memberikan Hadiah berupa sepasang sepatu.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K sangat mengapresiasi tindakan Hamka. Kapolres mengaku  merasa bangga dengan adanya Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Alor yang memiliki patriotisme dan rasa nasionalis tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Dikyasa Bripka Andreas rihi dan Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Alor yang berjumlah 100 orang.