Antisipasi Tindak Kejahatan Sat Samapta Lakukan Patroli Malam

Antisipasi Tindak Kejahatan Sat Samapta Lakukan Patroli Malam

Tribratanewsalor.com, - Cegah Gangguan Kamtibmas Personel Sat Samapta Polres Alor Gencar Melaksanakan Patroli Rutin dan Humanis dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di Seputaran Kota Kalabahi, Minggu malam (22/01).

Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kasat Samapta AKP Onnan Ndolu, S.H mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Adapun rute patrol yang dilalui mulai dari Polres Alor, Kampung Lama, Bungawaru, Kadelang, Jembatan Hitam, Watatuku, Mola, Ruilak, Fanating, Kantor Daerah Lama, Tombang, Air kenari, Kampung Baru , Lapangan Mini Kalabahi, Binongko, Kubur China, Taman Reklamasi, Pertokoan Wetabua dan Kembali ke Polres Alor

Pada Pukul 21.20 Wita personel Polres Alor ynag melaksanakan Patroli menemukan sekumpulan masyarakat yang sedang bermain bilyard di sebuah rumah warga di Desa Fanating, Kecamatan Teluk Mutiara.

Melihat sekumpulan pemuda tersebut Kasat Samapta memberikan himbauan-himbauan berupa tidak boleh mengkomsumsi minuman keras (miras) dan bisa membantu pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat yang hendak melewati Desa Fanating tidak terganggu.

Himbauan tersebut diterima baik, para pemuda Desa Fanating juga berterima kasih dan meminta agar Polres Alor sering melakukan patroli di daerah Fanating tersebut.

Usai dari Desa Fanating Personil Patroli lanjut bergeser ke depan Kantor daerah lama Kel. Mutiara, Kec. Teluk Mutiara, didapati sekumpulan remaja yang sedang duduk bermain wifi di depan kantor daerah lama, selanjutnya Kasat Samapta memberikan himbauan agar jangan mengkonsumsi miras dan membantu pihak kepolisian menjaga kamtibmas.

Pada Pukul 22. 15 Wita Personel Patroli kembali ke Mako Polres Alor selanjutnya melaksanakan apel Konsolidasi dibawa Pimpinan Kasat samapta Akp Onnan Ndolu, S.H.

Tujuan dari patroli ini, tambah Kasat, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Alor. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan Masyarakat.