Beri Rasa Aman, Polsek Pantar Lakukan Patroli dan Sambang

Beri Rasa Aman, Polsek Pantar Lakukan Patroli dan Sambang

Tribratanewsalor.com - Hari Rabu tanggal 23 November 2022 Pukul 09.10  WITA , PS. Kanit Propam Polsek Pantar Aipda Nur Jatmiko bersama PS. Kanit binmas Polsek Pantar Bripka Randy Stevanus melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang di kampung nelayan Labuhan Bajo, Kelurahan Kabir, Kec. Pantar, Kab. Alor.

Kegiatan ini bertujuan untukmenciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di kampung nelayan Labuhan Bajo Kabir, Kec. Pantar .

Di dalam kegiatan patroli dialogis dan sambang di kampung nelayan Labuhan Bajo - Kelurahan Kabir, anggota Polsek Pantar menyampaikan himbauan kamtibmas dan pesan moral kepada para nelayan dan warga masyarakat Labuhan Bajo - Kelurahan Kabir sehubungan dengan situasi dan kondisi yang terjadi sekarang ini.

Adapun himbauan kamtibmas dan pesan moral yang disampaikan  anggota Polsek Pantar kepada warga masyarakat kampung nelayan Labuhan Bajo - Kelurahan Kabir adalah Tetap selalu menjaga kamtibmas di lingkungan kampung nelayan Labuhan Bajo - Kelurahan Kabir dengan cara menghindari sekecil apapun segala tindakan yang melanggar hukum dan mengganggu kestabilan kamtibmas, di dalam melakukan segala aktifitas di laut tetap memperhatikan keselamatan diri sendiri, yaitu di dalam melakukan aktifitas di laut tidak boleh sendirian, minimal ada teman 1 ( satu ) orang agar dapat membantu apabila membutuhkan pertolongan. Tetap memperhatikan sarana keselamatan seperti alat komunikasi, pelampung, senter, dan alat keselamatan lainnya, Sehubungan dengan adanya musim ikan tuna, apabila masyarakat nelayan yang melakukan aktifitas mencari ikan tuna sampai jauh tetap harus menjalin komunikasi dengan teman atau saudara untuk menghindari hal-hal fatal yang terjadi agar apabila meminta bantuan segera dapat mudah ditemukan, Tetap menggunakan teknologi dan prasarana yang ramah lingkungan dalam mencari hasil laut, sehingga tidak merusak ekosistem laut dan Tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar untuk mencegah terjadinya penularan berbagai macam penyakit.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis dan sambang di kampung nelayan Labuhan Bajo - Kelurahan Kabir diharapkan akan dapat memberikan kesadaran yang tinggi kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif sehingga terbentuk hubungan yang selaras, serasi , dan seimbang di kampung Labuhan Bajo - Kelurahan Kabir sehingga dapat terhindar dari gangguan kamtibmas dan dapat menekan angka kriminal.