Bersama Forkopimda Kapolres Alor Hadiri Apel Kehormatan Dan Renungan Suci di TMP Malua Galiau

Bersama Forkopimda Kapolres Alor Hadiri  Apel Kehormatan Dan Renungan Suci di TMP Malua Galiau

Tribratanewsalor.com – jelang perayaan Hari kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K menghadiri kegiatan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Malua Galiau dengan Dandim 1622 Alor Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam kegiatan rutin jelang perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ini juga dihadiri Bupati Alor, Wakil Bupati Alor dan Forkopimda Kabupaten Alor. Adapun peserta renungan suci diantaranya 1 peleton Kodim 1622 Alor, 1 Peleton Polres Alor dan 1 peleton Satpol pp kab. Alor.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K mengatakan “Apel kehormatan dan renungan suci merupakan suatu penghormatan terhadap para  pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah jaman dahulu, mereka yang telah berjasa terhadap Negara Republik Indonesia, untuk itu kita tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesai ini”.

Dalam situasi yang minim cahaya tampak pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci berlangsung dengan khidmat.

“Menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia kami hadir di sini  tepat pukul 00.00 untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi bangsa,” lanjutnya

Usai penyalaan obor dan pembacaan naskah renungan suci oleh komandan apel, dilanjutkan mengheningkan cipta dan menyalakan lilin di seputaran makam. Upacara yang berlangsung kurang lebih dari 30 menit itu ditutup dengan penghormatan kepada para Pahlawan di TMP Malua Galiau Kabupaten Alor