Bertindak Cepat, Kapolres Alor Selesaikan Pertikaian Antara Dua Kelompok Pemuda di Alor

Bertindak Cepat, Kapolres Alor Selesaikan Pertikaian Antara Dua Kelompok Pemuda di Alor

Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas Tri Suryanto, S.I.K bertindak cepat menyelesaikan pertikaian antara dua  kelompok pemuda dari Kampung Lautingara dan pemuda Air Kenari di Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terjadi Jumat (5/3/2021).Kedua kelompok pemuda ini sempat terlibat bentrok di Simpang empat air kenari, Desa Air Kenari.

Kapolres bertemu dan berdialog dengan kedua kelompok serta pemerintah setempat baik itu, pemerintah kecamatan, Desa/Lurah serta para tokoh masyarakat kedua kampung. Hal tersebut dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi sekaligus upaya penggagalan terhadap perdamaian antara kedua kedua kelompok pemuda ini.

"Pertemuan malam itu adalah untuk mencari akar permasalahan dalam mencari solusi supaya perkelahian yang kerap terjadi antara kedua kelompok pemuda  kampung Lautinggara dan kampung Air  Tidak terjadi lagi", ungkap AKBP Agustinus Christmas Tri Suryanto, S.I.K.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan bantuan dari para pihak sehingga dalam pertemuan itu dapat disepakati bersama sesuai berita acara yang telah ditanda tangani bersama untuk menyelesaikan pertikaian tersebut agar tidak berkelanjutan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Kabupaten Alor.

"Sesuai kesepakatan pada hari ini Sabtu (6/3) para pemuda tersebut dapat diantarkan ke Polres Alor untuk kita lakukan klarifikasi dalam mencari akar permasalahan sehingga tidak ada pihak yang berspekulasi atau saling menduga dan menyalahkan salah satu pihak melakukan upaya penggagalan terhadap perdamaian antara kedua kelompok pemuda yang sudah direncanakan", ujarnya.

"Saya meminta agar kedua belah pihak yang bertikai agar dengan besar hati bersedia mengikuti pertemuan guna penyelesaian masalah agar tidak berkelanjutan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Kabupaten Alor", pungkasnya.

Turut hadir dalam dialog itu, diantaranya, Camat Teluk Mutiara Moh. Ritwan Nampira, S.Sos, para pejabat utama Polres Alor, Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Lurah Kalabahi Tengah Elisabeth Ouwpoly, Sekdes Air Kenari Kristian Bampada, Ketua Rt.011 Kel. Kalabahi Tengah Heren Kelendonu, Tokoh Agama dan Para Tokoh pemuda.