Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalabahi Timur Bagikan Bantuan dan Himbau Warga agar Waspada Terhadap Kejahatan Perdagangan Orang

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalabahi Timur Bagikan Bantuan dan Himbau Warga agar Waspada Terhadap Kejahatan Perdagangan Orang

Tribratanewsalor.com, - Bhabinkamtibmas Aipda Jhon Pally dan Bhabinsa Sertu Habel Djahamouw dari Kelurahan Kalabahi Timur, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, telah melaksanakan kegiatan patroli sambang warga. Dalam kegiatan tersebut, mereka memberikan bantuan berupa 20 kg beras kepada warga masyarakat An Nobel Djahamou di wilayah Bungabali, RT.02/RW.02 Kelurahan Kalabahi Timur,Kamis pagi (22/02).

Selama patroli, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan himbauan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di dalam got atau jalan raya, karena hal ini dapat menyebabkan banjir. Mereka juga mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap aksi pelaku kejahatan perdagangan orang yang belakangan ini semakin marak dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa menegaskan agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap janji-janji menggiurkan dari seseorang atau kelompok yang menawarkan kesempatan bekerja di luar negeri. Mereka juga mengajak warga untuk segera melaporkan setiap kegiatan atau tindakan mencurigakan di wilayah mereka kepada petugas atau melalui Nomor Pengaduan Bhabinkamtibmas/Polres Alor.

Kegiatan bhakti dan sambang telah selesai dilaksanakan dengan tertib, aman, dan lancar, menunjukkan komitmen dan perhatian Bhabinkamtibmas dan Babinsa terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kalabahi Timur.