Bhabinkamtibmas Desa Lendola Gencar Sosialisasi Aturan Lalu Lintas dan Pencegahan TPPO

Bhabinkamtibmas Desa Lendola Gencar Sosialisasi Aturan Lalu Lintas dan Pencegahan TPPO

Tribratanewsalor.com, menjadi hari yang penting bagi warga Desa Lendola, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor. Brigpol Iimaduddin Jab, Bhabinkamtibmas desa setempat, bersama Babinsa Serka Budi A. Mau, melaksanakan patroli dialogis yang efektif dan penuh keakraban. Kegiatan ini dimulai pukul 14.00 WITA di RT.008/RW.004 Dusun II, sebagai upaya preventif dan pendekatan komunitas kepolisian dan TNI terhadap warga, Selasa siang (07/11).
Fokus utama patroli adalah sosialisasi aturan lalu lintas bagi pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas, yang esensial untuk mengurangi kecelakaan dan menjaga keamanan bersama.
Selain itu, Bhabin juga menyampaikan pesan penting dari Kapolres Alor mengenai peringatan terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Warga dihimbau untuk berhati-hati dengan orang asing yang menawarkan pekerjaan dengan upah tinggi di luar daerah atau negeri. Masyarakat diminta untuk selalu waspada dan melakukan verifikasi terhadap tawaran-tawaran tersebut.
Dalam konteks yang lebih luas, menjelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan mereka. Warga diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang dapat memecah belah persatuan, serta menggunakan media sosial dengan bijak. Kejadian-kejadian menonjol juga harus segera dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas untuk ditindaklanjuti.
Kegiatan patroli berlangsung dalam suasana yang aman dan lancar. Keadaan Kamtibmas di Desa Lendola terpantau kondusif, menunjukkan hasil positif dari kerja sama dan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat.