Wakapolda NTT Ambil Bagian pada Aksi Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-20 KBPP Polri

Wakapolda NTT Ambil Bagian pada Aksi Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-20 KBPP Polri

Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar aksi donor darah di Mapolda NTT, Kamis (9/3/2023).

Terselenggaranya aksi donor darah ini merupakan kerjasama KBPP Polri NTT bersama Ditbinmas, RS Bhayangkara Kupang dan PMI Kota Kupang.

Kegiatan donor darah ini sendiri menjadi bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kBPP Polri yang ke-20.

Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto dan Irwasda Kombes Pol. Kombes Pol. Zulkifli, S. STmK, S.H., M.M juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah ini. Selain itu, pejabat utama dan anggota Polda NTT juga ambil bagian pada kegiatan sosial ini.

Dalam aksi donor darah ini, berhasil mengumpulkan sebanyak 87 kantong darah, melebihi dari target yang direncanakan yakni, 50 kantong darah.

Pelaksanaan donor darah diawali dengan pengecekan kesehatan meliputi screening, pengecekan HB dan golongan darah. 

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K yang juga turut ambil bagian pada aksi donor dara ini menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke- 20 KBPP Polri.

"Jadi kegiatan bakti kesehatan donor darah dalam rangka Dirgahayu ke-20 Keluarga Besar Putra Putri Polri", ujar Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Lanjut dikatakannya, donor darah yang dilakukan ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia Kota Kupang. 

"Kantong darah dari hasil kegiatan donor darah ini selanjutnya akan diserahkan ke pihak PMI Kota Kupang, sehingga bisa membantu ketersedian stok darah dan bisa diberikan kepada siapa saja yang membutuhkan", pungkas Kabidhumas Polda NTT.