Bhayangkari Polres Alor dan Dinas Kesehatan Kab. Alor Laksanakan Sosialisasi dan Pencegahan Virus Corona dan Wabah DBD

Bhayangkari Polres Alor dan Dinas Kesehatan Kab. Alor Laksanakan Sosialisasi dan Pencegahan Virus Corona dan Wabah DBD

Tribratanewsalor.com - Semakin banyak pemberitaan tentang penyebaran virus corona di media massa, media cetak dan elektronik. akibat vorus Corona ini sudah banyak memakan korban jiwa sehingga polres Alor dan dinas kesehatan Kab. Alor merasa perlu adanya sosialisasi tentang virus corona dan saat ini penyakit DBD juga sedang mewabah di kab. Alor. Selasa pagi (04/02).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Dermawan Marpaung, S.I.K., M.Si. dan Ibu Ketua Bhayangkari cabang Alor Ny. Yustaliza Mangunsong yang bertempat di Pasar Kadelang kel. kalabahi Timur Kec. Teluk mutiara, Kab. Alor berlangsung kegiatan penyuluhan Pola Hidup Sehat, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis dengan tema "Bersama Kita tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Pola Hidup Sehat"

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit Demam Berdarah dan Virus Corona di wilayah Kab. Alor.

Penyuluhan oleh Dokter Poliklinik Polres Alor Ibu dr. Desima Maria Advena terkait Pencegahan Virus Corona dan Demam Berdarah antara lain dalam penyampaian materi bahwa untuk mencegah tertularnya virus corona cukup hidup dengan pola sehat antara lain dan selalu mnghidari kontak fisik dengan benda2 yang selalu disentuh oleh orang banyak, selalu mencuci tangan dengan sabun.

Selain itu virus corona ini akan mati di suhu 70 derajat Celcius dan terkena alkohol kadar tinggi dan tidak lupa sosialisasi tetntang DBD yg saat ini sedang mewabah di Kab. Alor.

Dalam sosialisasi yg di hadiri sekitar 200 orang peserta yg terdiri dari ibu rumah tangga,pedagang dan masyarakat yg berbelanja di pasar dan yang sedang menunggu angkutan dan ada juga sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi yang materinya di bawakan oleh drg. jimmy dimana dalam penjelasannya bahwa pentingnya menjaga kesehatan gigi dan di peragakan cara menyikat gigi yang baik dan benar.

Usai pemberian materi pemerksaan dan pemberian obat-obatan secara gratis kepada seluruh peserta dan masyarakat sekitar pasar kadelang.

Dalam kegiatan sosialisasi virus corona dan DBD turut hadir Waka Polres Alor KOMPOL M. Arif Sadikin, SH, Dokter Puskesmas Kenarilang dr. Oktavian,PJU Polres Alor, Perwira dan Bhabinkamtibmas Polres Alor, Lurah Kalabahi Timur Siti N. Kamahi,Staf Kelurahan Kalabahi Timur dan staf kelurahan Kalabahi tengah,Para Perawat dan Bidan dari Puskesmas Kenarilang, Pengurus Bhayangkari Cabang Alor,Seluruh Bhayangkari Cabang Alor dan Masyarakat seputaran Pasar Kadelang.