Buka Manajemen Talenta Kelompok Bintara, Irwasda Polda NTT : Ini Merupakan Bekal Dalam Menghadapi Tantangan Tugas Polri Yang Semakin Komplek

Buka Manajemen Talenta Kelompok Bintara, Irwasda Polda NTT : Ini Merupakan Bekal Dalam Menghadapi Tantangan Tugas Polri Yang Semakin Komplek

Polda NTT melalui SDM Polda NTT mengelar kegiatan Manajemen Talenta Bintara Polda NTT kelompok Bintara Polda NTT Tahun Anggaran 2021 di Hotel Aston Kupang, Selasa (20/4/2021) pagi.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini diikuti oleh para Bintara Talenta sebanyak 20 orang serta 23 mentor dari Satker Polda NTT akan mengikuti rangkaian acara orientasi penugasan dan pengenalan 13 komponen SDM berkeunggulan dalam rangka manajeman talenta kelompok Bintara untuk lulusan Bintara Polri Tahun 2020 T.A. 2021.

Kegiatan Manajemen Talenta ini dibuka oleh Kapolda NTT yang diwakili Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., didampingi Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Widarto, S.I.K., dan dihadiri Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, S.I.K., M.H., berserta Pamen Polda NTT.

"Manajemen Talenta Polri kelompok Bintara Tahun kelulusan 2020 T.A. 2021 ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi para talenta sekalian untuk selalu berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi institusi yang kita cintai", ujar Irwasda Polda NTT saat membacakan Amanat Kapolda NTT.

Sebagai tambahan bekal kepada para talenta untuk melaksanakan tugas dalam menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin komplek pada era revolusi 4.0 ini.

Dalam menghadapi perubahan zaman yang terjadi, personel Polri dituntut dapat menyesuaikan diri, harus memiliki nilai lebih dalam berbagai aspek, termasuk pada penilaian 13 komponen individu personel Polri dan PNS Polri.

Dalam kesempatan itu juga ia mengingatkan kembali kepada para talenta untuk Senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memegang teguh Kode Etik Profesi Polri, memegang teguh komitmen, menjaga harga diri dan integritas sebagai Bintara Polri;

Terus berinovasi dan berprestasi dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin komplek dalam era revolusi industry 4.0 ini.

Selalu meningkatkan kompetensi dan kemampuan Hard Skill serta Soft Skill guna mendukung organisasi mewujudkan Polri yang Presisi (Prediktif,  Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan);

Membuka diri dan membangun networking (jaringan) baik dalam negeri maupun luar negeri untuk pengembangan diri guna menghadapi tantangan tugas di masa depan.

"Serta selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga kalian dengan tetap mematuhi protocol kesehatan Covid-19 supaya dapat tetap beraktifitas dan berkarya untuk Polri tercinta", harapnya.

Kegiatan orientasi penugasan dan pengenalan 13 komponen SDM berkeunggulan dalam rangka manajeman talenta kelompok Bintara untuk lulusan Bintara Polri tahun 2020 T.A. 2021 di era adaptasi kebiasaan baru,“secara resmi saya nyatakan dibuka", Kata Irwasda Polda NTT saat membuka secara resmi Kegiatan manajeman talenta kelompok Bintara Polda NTT