Cegah Covid-19, Petugas Gabungan Lakukan Penertiban Prokes di Pasar

Cegah Covid-19, Petugas Gabungan Lakukan Penertiban Prokes di Pasar

Tribratanewsalor.com – Hari Kamis tanggal 18 Februari 2021,pukul 09.00 wita, telah dilakukan Patroli dan penertiban Protokol Kesehatan di Pasar Nailang,Desa Waisika, Kecamatan Alor Timur Laut,Kabupaten Alor.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Alor Timur Laut IPTU Donatus Sare, S.H.

Turut hadir dalam kegiatan Waka Polsek Alor Timur Laut AIPDA Alimin Umasugi, Anggota Babinsa Alor Timur Laut sebanyak 4 orang, Anggota Polsek Alor Timur Laut sebanyak 6 orang, Staf Kecamatan Alor Timur Laut sebanyak 4 orang dan Petugas pengelola pasar sebanyak 2 orang.

Adapun himbauan yang di sampaikan oleh petugas antara lain mematuhi protokol kesehatan yang di canangkan oleh pemerintah guna meminimalisir penularan Covid-19 dengan memakai masker secara baik dan benar yakni menutup mulut dan hidung, menjaga jarak aman minimal 2 meter saat beraktifitas di area pasar, wajib mencuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir serta sabun di tempat yang telah disediakan di pintu masuk/keluar area pasar, melakukan teguran terhadap pengunjung, penjual, pembeli yang tidak memakai masker dan melakukan teguran kepada pengendara yang memarkir kendaraan  tidak pada tempatnya.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolsek mengajak masyarakat untuk sadar terhadap pentingnya Prokes dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. dan kesadaran itu harus tumbuh dari dalam diri sendiri, bukan karena takut terhadap aparat TNI-POLRI yang selalu melakukan penertiban setiap kegiatan pasar.

”Saya berharap agar tertibnya Prokotol Kesehatan itu tumbuh dari kesadaran diri sendiri, bukan karena takut terhadap aparat TNI-POLRI yang selalu melakukan penertiban setiap kegiatan pasar.” Tutup Kapolsek.