Jaga Keutuhan NKRI, Polres Alor Gelar Apel Kebangsaan dan Pemberian Penghargaan

Jaga Keutuhan NKRI, Polres Alor Gelar Apel Kebangsaan dan Pemberian Penghargaan

Tribratanewsalor.com – Polres Alor dan jajaran Polda Nusa Tenggara Timur (NTT)  melaksanakan Apel Kebangsaan bersama Pemda, Kodim 1622, FKUB dan sejumlah Ormas menggelar apel kebangsaan di halaman Mapolres Alor, Senin pagi (26/04).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., turut hadir dalam kegiatan tersebut  Wakil Bupati Alor Imran Duru, S. Pd., Dandim 1622 Alor LETKOL INF Supyan Munawar, S.Ag., PLT Kepala Dinas Kesehatan Kab. Alor dr. Ketut Indradjaja Prasetya, MGos., Wakapolres Alor KOMPOL Mujahid Kossah, SE,MM., Para Kabag dan Kasat Polres Alor, Hakim Pengadilan Negeri Kalabahi Yon Mahari, S.H., Para Purnawirawan Polri, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Adapun peserta Apel Kebangsaan 1 Pleton KODIM 1622 ALOR, 3 Pleton POLRES ALOR, 3 Regu Ormas dan 1 Regu Pramuka.

Pada kesempatan yang bersamaan juga Kapolres Berikan Penghargaan kepada 6 orang yang telah berdedikasi membantu dalam misi kemanusiaan Bencana Alam Badai Siklon Tropis Seroja yang melanda Kab. Alor Pekan lalu.

Penerima penghargaan terdiri dari 2 personil TNI, 2  personil POLRI dan 2 orang masyarakat diantaranya Bhabinsa Desa Pido Kec. Alor Timur Laut Koramil 1622-03/Maritaing 1622 Alor KOPTU Fransisco Da Concelcailo Martins, Bhabinsa Desa Lipang Kec. Alor Timur Laut Koramil 1622-03/Maritaing 1622 Alor PRADA  Kristomas Mariata, Bhabinkamtibmas Welai Selatan BRIPKA Vincent V.V Kafolamau, Ps. Kapolsubsektor Bakalang Polsek Pantar BRIPKA Suharyono Yusuf, Ketua Rw.02 Desa Taramana Kec. Alor Timur Laut Apolos Langkameng dan Masyarakat Desa Welai Selatan Kec. Atu Kab. Alor Samuel Maleiku.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak saudara – saudara sekalian untuk menundukkan kepala sejenak untuk mendoakan saudara – saudara kita prajurit terbaik TNI AL yang bertugas di KRI Nanggala 402 yang telah berpatroli selamanya (On Eternal Patrol) semoga amal ibadah mereka diterima disinNYA dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” Ajak Kapolres.

Dalam sambutannya, Kapolres Alor menyampaikan pada hari ini kita dapat mengikuti Apel Kebangsaan, dalam suasana yang penuh khidmat dan dalam situasi pandemic covid-19 yang masih berlangsung serta musibah yang dialami sudara – saudara kita akibat badai siklon seroja beberapa waktu yang lalu.

Apel kebangsaan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memupuk rasa soliditas antara 4 ( empat ) Pilar dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kecintaan terhadap Bumi Pertiwi Indonesia ditengah Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 1 ( satu ) tahun belakangan.

“Momentum apel kebangsaan ini diharapkan dapat memperkokoh semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan bagi seluruh pihak dan lapisan masyarakat di Kabupaten Alor agar terhindar dari paham intoleran yang dapat memecah belah bangsa,” tandasnya.