Cegah Karhutla Kanit Binmas Polsek Alsel Melaksanakan patoli dan Imbauan

Cegah Karhutla Kanit Binmas Polsek Alsel Melaksanakan patoli dan Imbauan

Tribratanewsalor.com - Kanit Binmas Polsek Alsel, Polres Alor ,Polda NTT Bripka Harfa Nurdin dan Brigpol Jian Dwi Harmoko melaksanakan Patroli dan Himbauan Terkait Pembakaran Hutan (karhutla) di Desa Subo Kec. Alsel Kab Alor, Senin Pagi (09/11).

Pada kesempatan ini Kanit Binmas Polsek Alsel melaksanakan Patroli dan imbauan tentang pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Adapun beberapa himbauan yang di sampaikan antara lain agar masyarakat yang melakukan aktifitas membersihkan kebun untuk tidak dengan cara membakar lahan dalam hal ini untuk mengantisipasi api yang merambat ke rumah - rumah ataupun kawasan hutan lindung, pembakaran lahan di larang keras oleh pemerintah dan apa bila di langgar akan mendapat sanksi hukum sesuai UU yang berlaku, mengingatkan kepada warga setelah bertani atau berkebun agar tidak meninggalkan titik api yang masih menyala di tempat tersebut, meminta warga Apabila di ketemukan titik api atau pembakaran lahan, Segera laporkan kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Alsel, apabila di temukan titik Api di himbau kepada warga , agar segera memadamkan titik Api tersebut, mengingat jangkauan petugas dengan lokasi dan keterbatasan prasana yang di miliki untuk menjangkau lokasi dan segera menginformasikan kepada petugas, sama - sama menjaga kestabilan kamtibmas di lingkungan masing - masing demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

” Kami berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat mencegah terjadinya Karhutla, meskipun cuaca tidak menentu kami tetap konsisten melaksanakanya ” tambah Bripka Harfa.