Personil Polsek Alor Timur Giat Patroli Dialogis, Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas

Personil Polsek Alor Timur Giat Patroli Dialogis, Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas

Tribratanewsalor.com, - Personil Polsek Alor Timur melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di pesisir pantai Maritaing, Desa Maritaing. Dalam patroli tersebut, PS. Ka Spkt A Bripka Suranus Cunino, PS. Ka Spkt B Bripka Regim Pasutung, dan PS. Kanit Provost Bripka Randy S bertemu dengan tokoh masyarakat Bapak Martinus Palaiata, Rabu pagi (10/01)

Dalam pertemuan tersebut, petugas Polri menyampaikan terima kasih atas sambutan baik dan ramah dari Bapak Martinus Palaiata terhadap kegiatan Polri Alor Timur. Bapak MARTINUS PALAIATA diakui sebagai salah satu tokoh masyarakat yang banyak membantu dalam menjaga Sitkamtibmas.

Petugas Polri juga menggunakan kesempatan tersebut untuk menghimbau para tokoh masyarakat agar dapat mempengaruhi positif pemuda, mencegah konsumsi minuman alkohol, serta tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoaks. Mereka juga mendorong tokoh masyarakat untuk berkomunikasi dengan petugas Polri apabila menemui atau mengalami situasi yang mencurigakan.

Selain itu, petugas Polri menekankan pentingnya berkoordinasi dan memberitahukan pihak Kepolisian jika terjadi gejolak sosial atau indikasi gangguan keamanan. Masyarakat diminta untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Polri Polsek Alor Timur menggalang komunikasi yang humanis dan memastikan pesan-pesan tersebut diterima dan dipahami oleh tokoh masyarakat. Mereka berharap rekan tokoh masyarakat dapat menjadi mitra Kamtibmas Polri, sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) dapat tetap aman, tertib, dan kondusif.