Cegah Karhutla, Personel Polsek Alor Selatan Tingkatkan Patroli Dialogis

Cegah Karhutla, Personel Polsek Alor Selatan Tingkatkan Patroli Dialogis

Tribratanewsalor.com – Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatkan Polsek Alor Selatan Polres Alor dan jajaran dengan melaksanakan sosisalisasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan personel Polsek Alor Selatan (Alsel) KA SPK B Bripka I Gusti Bagus Heri Atmaja dan Benma Skck Polsek Alsel Briptu Rocky Ballo mensosialisasikan larangan Karhutla kepada masyarakat yang ditemui di wilayah Desa Kelaisi Tengah, Kec. Alor Selatan, Sabtu pagi (14/11).

Adapun pesan-pesan yang di sampaiakan pada masyarakat diantaranya Agar masyarakat yang melakukan aktifitas membersihkan kebun untuk tidak dengan cara membakar lahan dalam hal ini untuk mengantisipasi api yang merambat ke rumah - rumah ataupun kawasan hutan lindung dan Pembakaran lahan di larang keras oleh pemerintah dan apa bila di langgar akan mendapat sanksi hukum sesuai UU yang berlaku.

KA SPK B Bripka I Gusti Bagus juga Meminta kepada warga Apabila di ketemukan titik api atau pembakaran lahan, Segera melaporkan kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Alor selatan (Alsel).