Cegah Kriminalitas Polsek ABAD Laksanakan Patroli Malam

Cegah Kriminalitas Polsek ABAD Laksanakan Patroli Malam

Tribratanewsalor.com - Tingkatkan kegiatan patroli malam terutama pada objek vital dan pemukiman penduduk untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan dan Gangguan Kamtibmas pada malam hari. Jumat malam (20/03).

Seusai melaksanakan apel malam personil Polsek ABAD melaksanaan Patroli pada malam hari yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Alor Barat Daya (ABAD) Ipda I Gusti Ngurah A. Putra bersama seluruh Personil yang melaksanakan apel malam, Pelaksanakan patroli malam dengan mengendarai mobil patroli yaitu Ranger Polsek ABAD menyusuri wilayah Kecamatan ABAD, petugas yang melaksanakan Patroli juga memperhatikan situasi dan kondisi sepanjang route yang dilalui dengan seksama untuk memastikan situasi wilayah yang dilalui dalam melaksanakan patroli tersebut tetap aman dan kondusif.

Selain melaksanakan patroli, petugas juga menyempatkan untuk menyambangi pemukiman penduduk, Obyek Vital dan daerah-daerah yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya mencegah kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta selalu dilaksanakan himbauan Kamtibmas kepada para pedagang atau masyarakat yang ditemui saat berpatroli untuk tetap waspada ancaman Aksi kriminal.

“Personil Polri selain melakukan Patroli secara rutin, Unit Opsnal juga melaksanakan pendeteksian dini dan upaya Kepolisian lainnya secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan sambang dan bintibmas kepada masyarakat dengan harapan bahwa masyarakat akan lebih taat dengan norma hukum dan norma sosial serta dengan kesadaran dan kepedulian semua pihak akan terwujud suasana aman dan nyaman pada masyarakat,” Tegas Kapolsek.