Di Lembata, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah Juga Salurkan Bantuan Air Bersih di Perumahan Tanah Merah

Di Lembata, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah Juga Salurkan Bantuan Air Bersih di Perumahan Tanah Merah

Kapolda NTT Irjen Pol Drs  Johni Asadoma, M.Hum dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma menyalurkan Bansos berupa Air Bersih kepada warga di Kecamatan Ile Ape yang terdampak Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok, Selasa (4/4/2023).

Warga terdampak Erupsi Gunung api Lewotolok yang mendapat bantuan air bersih yakni, warga Desa Lamawolo dan Desa Waimatan yang saat ini telah direlokasi oleh Pemerintah di Perumahan Tanah Merah.

Penyaluran bantuan air bersih tersebut ditandai dengan pengisian air bersih secara simbolis oleh Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT pada profil tank berukuran 1.200 liter.

Bantuan Air Bersih yang disalurkan itu sebanyak enam mobil tengki dengan kapasitas 5000 liter/tengki, yang mana disalurkan kepada 292 Kepala keluarga.

Kapolda NTT menyatakan, kedatangannya bersama istri dan jajaran itu guna melihat langsung kondisi dan keadaan masyarakat yang terdampak bencana alam.

"Setiap kejadian yang terjadi merupkan kehendak Tuhan, namun kita perlu mensyukurinya dan mengiklaskanya dalam keadaan apapun", kata Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

"Saya bersama rombongan kesini juga untuk melihat rumah bantuan bencana yang dibangun oleh pemerintah kepada korban bencana, serta mau mendengarkan aspirasi warga masyarakat, sehingga apabila terdapat adanya hambatan atau kendala yang dihadapi oleh warga di tempat ini nantinya saya akan sampaikan ke tingkat yang lebih atas untuk ditindak lanjuti", tambahnya.

Ia juga akan berkoordinasi dengan Gubernur dan Bupati untuk memperhatikan fasilitas berupa sekolah, sehingga anak-anak dapat belajar dengan baik. Orang nomor satu di jajaran Polda NTT itu juga mengimbau kepada para orang tua agar tidak membiarkan anak-anaknya terjerumus pada pergaulan yang salah.

"Kepada orang tua, agar jangan membiarkan anak-anak terpengaruh dengan minum keras, karena miras dapat mempengaruhi anak, jadilah contoh yang baik buat anak-anak, sehingga generasi muda kedepan bisa tumbuh lebih baik", imbaunya.

Terkait bantuan air bersih yang disalurkan, Kapolda NTT berharap dapat diterima dan dipergunakan oleh masyarakat.

"Kami datang memberikan bantuan berupa air bersih agar dapat diterima dan pergunakan dengan baik oleh warga masyarakat", tandas Kapolda NTT.