Dirlantas Polda NTT Pimpin Rakor Peningkatan Kinerja Penegakan Hukum Melalui ETLE

Dirlantas Polda NTT Pimpin Rakor Peningkatan Kinerja Penegakan Hukum Melalui ETLE

Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Ricky, S.I.K., memipin Rapat koordinasi Program 100 hari kerja Kapolri tentang peningkatan kinerja penegakan hukum melalui program ETLE di  Jumat (26/2/2021).

Ikut mendampingi Dirlantas Polda NTT, Wadirlantas AKBP Aryasandy, S.I.K., Kabagbinops Ditlantas AKBP Yosep Kriabianto, S.I.K., Perwira Ditlantas Polda NTT dan Kasat Lantas Polres Kupang Kota Andri Aryansyah, S.I.K.

Tampak hadir juga dari instansi terkait antara lain, dari Dinas pehubungan kota Kupang, dan Kejaksaan Negeri Kota Kupang serta Pengadilan Negeri Kota Kupang yang diikuti melalui Via Zoom.

Dalam Kesempatan itu, Dirlantas Polda NTT menjelaskan dalam waktu dekat akan dilakukan peluncuran ETLE secara nasional yang melibatkan delapan 8 Polda dan salah satunya adalah Polda NTT dan rencana Launching akan dilaksanakan secara serentak oleh Bapak Kapolri dan dihadiri oleh Korlantas Polri serta para Pejabat di 8 Polda.

"Program ETLE ini juga harus didukung dengan jumlah kamera tilang elektronik di beberapa kota di NTT, ini merupakan implementasi dari komitmen Kapolri dalam mengubah pola penindakan pelanggaran secara IT melalui tilang elektronik", jelas Dirlantas Polda NTT.

Sementara terkait instalasi perangkat ETLE atau ruang Back Office Ditlantas Polda NTT. Dirlantas menyampaikan bahwa sebagian sudah terlaksana dan saat ini menunggu jaringan internet dalam proses kontrak dengan Telkom dan CPU komputer dalam proses pengiriman ke Kupang.