Gerai Vaksin TNI - Polri Alor guna capaian target percepatan vaksin

Gerai Vaksin TNI - Polri Alor guna capaian target percepatan vaksin

Tribratanewsalor.com, Aula Gereja Pola mendadak di penuhi masyarakat sejak tanggal 5 dan 6 November, itu di karenakan selama 2 hari ini Polres Alor bersama Kodim 1622 Alor serta Dinas Kesehatan Kab. Alor menggelar Gerai Vaksin TNI - Polri. 

Antusias masyarakat Cukup tinggi untuk gelaran kali ini, dimana masyarakat sudah mendatangi Aula Gereja Pola dimana gelarnya Gerai Vaksin tersebut, selain itu dalam gelaran kali ini Kapolri dan Panglima TNI langsung meninjau pelaksanaan Gerai Vaksin secara virtual, yang diikuti oleh Kapolres Alor, Danramil 01 kodim 1622 alor yang mewakili dandim 1622 alor dan Forkopimda Kabupaten Alor, serta tokoh agama setempat dan dalam sesi virtual tersebut Panglima TNI dan Kapolri menyampaikan kepada anggota TNI dan Polri untuk terus memperkuat sinergitas untuk menyukseskan Program pemerintah terkait vaksinasi Nasional.

Selain gelaran Gerai Vaksinasi TNI - Polri, juga diberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan yang mana penyerahan tersebut langsung di berikan Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K. bersama Forkopimda serta Tokoh agama, 

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K. bersama Forkopimda Kab. Alor menyempatkan berdialog secara langsung dengan Masyarakat peserta vaksin, untuk mengetahui sejauh mana masyarakat mengetahui manfaat vaksinasi, serta mengedukasi masyarakat tentang manfaat vaksinasi. 

kegiatan gelaran Gerai vaksin TNI Polri kali ini digelar secara serentak di Polda Ntt dan Polres Jajaran serta Kodim Jajaran. Kabupaten Alor melaksanakan gelaran Gerai Vaksin TNI Polri di aula Gereja Pola dan 8 Polsek jajaran serta Koramil secara serentak. Tujuan agar mempercepat vaksinasi nasional dan mencapai Herd immunity Nasional selain itu juga untuk pemerataan capaian vaksin di seluruh wilayah kecamatan dan desa dalam wilayah kabupaten Alor. Adapun target capaian gerai vaksin TNI Polri pada tanggal 5 November 2021 kemaren adalah 1400 dosis, dalam pelaksanaan melebihi target mencapai 1900 dosis vaksin. Hal ini adalah berkat sinergitas 4 pilar percepatan vaksin di tingkat kecamatan dan desa. Hari ini gerai vaksin TNI Polri juga digelar dengan target 1400 dosis. Dilihat dari antusiasme warga, Dandim 1622 Alor, menyampaikan bahwa TNI Polri terus berkomitmen dalam membantu pemerintah agar capaian target 70 % warga kabupaten alor di akhir tahun dapat tercapai.