Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tahanan Polres Alor Jalani Rapid Test

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tahanan Polres Alor Jalani Rapid Test

Tribratanewsalor.com - Puluhan penghuni tahanan Polres Alor menjalani rapid test antigen. Proses tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka dan demi memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 di kabupaten Alor, Rabu pagi (07/07).

Kegiatan tersebut  dipantau langsung Waka Polres Alor Kompor Pieter M.n Yohanis dan kasat Tahti Polres Alor Ipda Anang Adrian  dengan penjagaan ketat dari personil polres alor.

Hal ini di lakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan tahanan yang saat ini mendekam di rutan Mapolres Alor , dan dari hasil rapid antigen tersebut sebanyak 24 tahanan di nyatakan non reaktif covid 19.

Dalam kesempatan tersebut waka polres Alor kompol pieter menyampaikan kegiatan tersebut di lakukan untuk mencegah penyebaran  covid 19 di dalam rutan tahanan polres Alor, serta mengantisipasi adanya penyebaran baik dari tahanan maupun dari penyidik yang melakukan  pemeriksaan, dan memastikan  keselamatan petugas baik penyidik pemeriksa, petugas tahti yang berinteraksi langsung dengan para tahanan,

selain itu kompol pieter juga menyampaikan akan memperketat masyarakat yang hendak menjenguk para tahanan yang saat ini mendekam di rutan Mapolres Alor.

selain itu pamen dengan melati satu ini menambahkan walaupun hasilnya negatif, protokol kesehatan tetap dilaksanakan di ruang tahanan Polres Alor.

Protokol keaehatan harus ditaati bagi tahanan itu sendiri maupun keluarga yang menjenguk atau membesuk. “Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di ruang lingkup Polres Alor,” tegasnya.