HUT Ke – 70 Polairud, Ini Yang Di Lakukan Sat Polairud Polres Alor

HUT Ke – 70 Polairud, Ini Yang Di Lakukan Sat Polairud Polres Alor

Tribratanewsalor.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-70 Polairud, Sat Polair Polres Alor menggelar berbagai Kegiatan sosial diantaranya Donor darah, membentangkan spanduk di dalam laut, anjangsana dan membagikan beras.

Donor darah rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke – 70 ini di laksanakan di Gedung Darma Wanita Alor, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Rabu pagi tanggal 18 November 2020 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K. didampingi Kasat Polair Polres Alor IPDA Kasman Sara dan di hadiri oleh seluruh personil Sat Polair Polres Alor.

Selanjutkan pada hari sabtu siang tanggal 21 November 2020 bertempat di perairat Alor Besar Kecamtan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor berlangsung kegiatan pembentangan spanduk dalam rangka HUT POLAIRUD ke-70 yang dipimpin oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismas Tri Suryanto, S.I.K., hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Pengadilan Negeri Kalabahi Dodi Purwanto, S.H.,M.H., Ps. Kasih Harkan Dit Polairud Polda NTT AKP Mamu Lile Gabriel, Kasat Polair Polres Alor IPDA Kasman Sara, Pemilik Alor Air Dive Arifin Hiu dan Cru, Pemilik Nautika Dive Alor Hansen Oei Cru dan Anggota Polair Polres Alor.

Selain melaksanakan pembentangan spanduk HUT Polair Ke – 70 di perairan Alor Besar selanjutnya pada hari Jumat pagi tanggal 27 november 2020 oleh Kasat Polair Polres Alor Ipda Kasman Sara bersama seluruh anggota Sat Polairud Polres Alor melaksanakan Anjangsana kepada Purnawirawan dan Warakauri Polair yakni AKP (Purnawirwan) Silu mansari dan Iptu (Purnawirawan) Marsel korbafo, pada kesempatan tersebut juga Kasat Polair Menyerakan Bingkisan Parsel kepada AKP (Purnawirwan) Silu mansari dan Iptu (Purnawirawan) Marsel korbafo.

Tidak hanya sampai disitu Sat Polairud Polres Alor Juga melaksanakan pembagian beras kepada masyarakat pesisir di empat desa diantaranya Desa Nurbenlelang, Desa Lembur Barat, Desa Fungafeng dan Desa Likwatang, Kec.Alor Tengah Utara, Kab.Alor. Pembagian beras sebanyak 500 Kg kepada 50 warga dari empat desa tersebut, pembagian beras ini ditujukan kepada Masyarakat pesisir yang benar-benar layak menerima Bantuan tersebut. Kegiatan sosial ini di pimpin oleh Waka Polres Alor Kompol Muhadjid Kossah, S.E, M.M , didampingi oleh Kasat Polair Polres Alor Ipda Kasman Sara dan Kapolsek Alor Tengah Utara Iptu Onan Ndolu, bersama-sama Anggota Satpolair Polres Alor dan Anggota Babinkamtibmas, pada hari sabtu pagi tanggal 28 November 2020.

Kapolres alor mengatakan bahwa kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka memperingati HUT Polairud Ke – 70 yang bertujuan untuk membantu serta menjawab kebutuhan darah di PMI Kabupaten Alor dan juga bakti sosial yang dilakukan sebagai wujud kepedulian kami kepada warga yang terdampak dari wabah pandemi Covid-19. Serta pembentangan spanduk di laut dengan maksud memperkenalkan keindahan wisata bawah laut alor dan menjaga kelestarian bawah laut alor dari kehancuran akibat bom ikan dengan tagar #savealorsea

“Diharapkan dengan kegiatan - kegiatan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat setempat serta wisata yang patuh protokol kesehatan di masa pandemi wabah Covid-19 saat ini,” tutup Kapolres Alor.