Jaga Kebugaran Fisik, 245 Bintara Remaja Polda NTT Latihan Beladiri Polri

Jaga Kebugaran Fisik, 245 Bintara Remaja Polda NTT Latihan Beladiri Polri

Sebanyak 245 bintara remaja mengikuti latihan beladiri Polri di lapangan Ricky Sitohang Polda NTT, Kamis (12/1/2023).

Selain untuk menjaga kondisi fisik tetap prima, mereka menjalani latihan beladiri Polri untuk mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik.

Latihan beladiri itu dilaksanakan seusai apel, dipimpin oleh Aiptu I Dewa Wibawa bersama anggota dan diawasi oleh Iptu Enos Bulu Bili

Iptu Enos Bulu Bili selaku perwira pendamping Bintara remaja Polri T.A 2022 menyampaikan bahwa latihan beladiri ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan beladiri Polri khususnya bagi anggota Polda NTT yang masih muda.

“Beladiri Polri dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi di lapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota,” ungkap Iptu Enos Bulu Bili.

Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban.

“Latihan juga bertujuan untuk memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota, sehingga tercipta rasa percaya diri,” pungkasnya.

Diketahui jumlah Bintara remaja sebanyak 245 terdiri dari Brigadir Brimob sebanyak 12 Personel. Brigadir Polairud sebanyak 1 Personel. Brigadir PTU sebanyak 215 Personel dan Brigadir Polwan sebanyak 17 Personel.