Tingkatkan Kedisiplinan, Propam Polres Alor Laksanakan Gaktibplin

Tingkatkan Kedisiplinan, Propam Polres Alor Laksanakan Gaktibplin

Tribratanewsalor.com - Bertempat dilapangan apel Mapolres Alor, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S. I. K., melalui Waka Polres Alor Kompol Piether M. Johannis dan Kasie Propam Polres Alor Ipda Agustinus S. Eban, S. H., beserta anggota Propam dan Paminal melaksanakan kegiatan Gaktibplin (Penegakkan Ketertiban dan Kedisplinan) bagi seluruh personil Polres Alor, Kamis pagi (24/06).

Dikatakan Wakapolres Alor bahwa pelaksanaan Gaktibplin ini guna mengecek kedisplinan personil Polres  Alor dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke- 75.

“Saya harap anggota Polres Alor jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun, Propam hanya melaksanakan tugas sesuai bidang tupoksinya,”ungkapnya.

Kasie Propam Polres Alor Ipda Agustinus S. Eban, S. H., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan penyimpangan anggota Polri, Kemudian sasaran dari Gaktibplin adalah sikap tampang anggota dan pengecekan surat-surat kelengkapan diri beserta gampol.

”Dari hasil itu, kami mendapatkan anggota yang tidak melengkapi surat kendaraannya serta sikap tampang yang tidak rapi seperti rambut yang panjang dan jenggot,”pungkasnya.

Setelah itu Propam memberikan sanski berupa tindakan disiplin yakni push up dan Scot jam kepada anggota yang melakukan pelanggaran.

Kasie Propam menambahkan kegiatan ini akan rutin dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran anggota.

”Bahwasanya disiplin dalam diri terutama anggota adalah penting guna menunjang tugas dan performa di lapangan,” Tutup Kasie Propam.