Jelang Pemilu 2024, Polres Alor Gelar Latihan Dalmas

Jelang Pemilu 2024, Polres Alor Gelar Latihan Dalmas

Tribratanewsalor.com,- Polres Alor Polda NTT menggelar Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) yang dilaksanakan dihalaman Apel Mapolres Alor, Kamis pagi (12/10).
Kegiatan Latihan Dalmas tersebut dalam rangka menghadapi Pemilu serentak tahun 2024 dan mengantisipasi unjuk rasa di wilayah hukum Polres Alor.
Latihan yang digelar ini difokuskan pada latihan fisik, dalmas awal dan dalmas lanjut dimana diawali dengan teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut diantaranya sikap ditempat dengan menggunakan perlengkapan dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas. Selain itu penyampaian teori-teori latihan dalmas lanjutan dilanjutkan dengan praktek langsung Ujar Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman,S.I.K.,M.M saat memantau pelaksanaan tersebut.
Sementara Kasat Samapta Polres Alor AKP Onnan Ndolu, S.H mengatakan pada pelaksanaan latihan Dalmas diikuti oleh pleton staf gabungan Personel Polres Alor dengan dibekali peralatan berupa Helm Dalmas, Body Protector, Tameng Dalmas dan tongkat Dalmas.
Lanjutnya, pada pelaksanaan latihan Dalmas ini dilakukan secara rutin, terlebih menjelang pemilu serentak pada 2024 mendatang.
Latihan juga dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel, serta kesiapsiagaan personel dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan.
Diharapkan melalui kegiatan latihan ini, personel Polres Alor dapat meningkatkan keterampilan dan pemahaman dalam mengendalikan situasi massa, dan mampu memberikan keamanan serta ketertiban saat menghadapi Pemilu Tahun 2024 yang akan datang di wilayah Kabupaten Alor. Ujarnya.