Jumat Curhat di Desa Alor Kecil, Kapolres Alor Terima Aspirasi Masyarakat dan Sampaikan Himbauan Keamanan

Jumat Curhat di Desa Alor Kecil, Kapolres Alor Terima Aspirasi Masyarakat dan Sampaikan Himbauan Keamanan

Tribratanewsalor.com, Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S. I. K., M. M., bersama sejumlah pejabat dan aparat kepolisian, menggelar kegiatan "Jumat Curhat" di Rumah Adat Pantai Makassar, RT. 001 / RW. 001, Desa Alor Kecil, Kec. Abal, Kab. Alor. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, kepala suku, dan perwakilan pemerintahan setempat.
Hadir dalam kegiatan ini, antara lain, Kepala Suku Makassar Bpk. Kasmin Batua, Kabag Ops Polres Alor AKP Abdul Rahman Abba Mean, SH, Kabag Ren Polres Alor AKP Sirajudin Dusu, dan sejumlah pejabat lainnya. Juga hadir tokoh masyarakat, perangkat desa, dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah tersebut.
Dalam Jumat Curhat tersebut, Kapolres Alor memberikan kesempatan kepada warga Desa Alor Kecil untuk menyampaikan keluhan dan memberikan usul saran. Kapolres menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepada institusi Polri, meskipun personil di Polsek Abal terbatas hanya 12 orang. Beliau juga meminta dukungan masyarakat untuk menjaga keamanan di sekitar tempat tinggal.
Menyikapi masalah knalpot racing, Kapolres Alor mengumumkan bahwa akan dilakukan operasi cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru. Kapolres juga menghimbau orang tua untuk mengingatkan anak-anak agar tidak bermain meriam, dengan ancaman menyita barang bukti jika ditemukan pelanggaran.
Himbauan lainnya yang disampaikan adalah kepada seluruh warga agar patuh berlalu lintas dengan menggunakan helm dan tidak menggunakan knalpot racing. Terkait dengan pembangunan Pos Kamling di wilayah Desa Alor Kecil, Kapolres mendesak pemerintah desa untuk segera membangun pos tersebut, sehingga masyarakat dapat bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas menjaga keamanan lingkungan.


Kapolres Alor juga mengumumkan bahwa dalam waktu dekat akan dibuka pendaftaran Bintara Polri, dan mengajak putra-putri Desa Alor Kecil untuk menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Bintara Polri.
Tradisi dalam menjemput Tahun Baru kami dari Polres Alor akan melakukan Pengamanan dan Pengawalan jelang tutup Tahun dan Kami tidak mengeluarkan Aturan namun kami akan memberikan Himbauan-himbauan terkait jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dan untuk di ketahui Kami telah membangun Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan untuk melakukan pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru.