Kanit Binmas Polsek Alor Selatan Himbau Warga Jaga Keamanan dan Sambut Rekrutmen Anggota Polri

Kanit Binmas Polsek Alor Selatan Himbau Warga Jaga Keamanan dan Sambut Rekrutmen Anggota Polri

Pada hari Senin, tanggal 15 April 2024, pukul 09.30 WITA, Kanit Binmas Polsek Alor Selatan AIPDA Bobby A. Riwu melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis di kediaman Bapak Yosepus Maufa, yang berada di RT 001/RW 001, Kelurahan Kelaisi Timur, Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas memberikan arahan dan himbauan penting kepada warga terkait menjaga silaturahmi, memupuk tali persaudaraan, serta peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini termasuk menghindari konsumsi minuman keras, memberikan informasi pada kepolisian terkait kejadian yang mengganggu ketertiban, serta tidak melindungi pelaku kejahatan.

Selain itu, Kanit Binmas juga menginformasikan kepada warga mengenai pembukaan pendaftaran rekrutmen calon anggota Polri secara terpadu yang dilakukan oleh Polda NTT mulai tanggal 04 April hingga 25 April 2024. Warga diminta untuk mempersiapkan diri dan segala persyaratan yang dibutuhkan, serta datang ke Polsek Alor Selatan untuk informasi lebih lanjut.

Pentingnya menjaga transparansi, akuntabilitas, dan kebebasan dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme dalam rekrutmen calon anggota Polri juga disampaikan dengan tegas. Warga diingatkan untuk melaporkan kepada Polsek Alor Selatan apabila ada oknum yang menawarkan jalan pintas untuk masuk menjadi anggota Polri.

Arahan yang diberikan Kanit Binmas diterima dengan baik oleh warga sebagai upaya bersama dalam menjaga keamanan dan mendukung rekrutmen anggota Polri yang transparan dan berintegritas.