Kapolres Alor beri penegasan ke Camat mengenai PPKM Mikro

Kapolres Alor beri penegasan ke Camat mengenai PPKM Mikro
Kapolres Alor beri penegasan ke Camat mengenai PPKM Mikro

Tribratanewsalor.com - Dalam 2 minggu terakhir jumlah pasien covid - 19 di Kabupaten Alor melonjak tajam untuk itu Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas S.I.K. mengikuti rapat terbatas bersama para camat sekabupaten Alor di Aula pemerintah Kabupaten Alor terkait penegasan bupati tentang penanggulangan covid 19 di Kabupaten Alor, Selasa pagi (06/07).

Kegiatan tersebut dipandu oleh Assisten 1 Kab alor dan Danramil kota kalabahi yang mewakili Dandim 1622 Alor. 

Hal tersebut di lakukan untuk mengantisipasi pelonjakan jumlah pasien covid – 19 di Kabupaten Alor yang semakin meningkat setiap minggunya.

Dalam rapat tersebut Kapolres Alor juga mengajak semua Aparatur negara bekerjasama dalam penanggulangan penyebaran covid - 19, agar Kabupaten Alor kembali ke zona hijau.

Selain itu Kapolres Alor juga meminta solusi dalam penanggulangan mengantisipasi jumlah pasien covid - 19 di berbagai wilayah di Kabupaten Alor, Kapolres Alor juga mengajak camat dan lurah se kabupaten Alor untuk membantu para Kapolsek jajaran polres Alor yang akan memberlakukan  PPKM skala mikro. 

Dalam paparannya Kapolres menegaskan beberapa hal penting berupa strategi penanganan covid 19 yang diantaranya adalah membahas mengenai menambah ketersediaan tempat tidur perawatan di desa kelurahan dengan asistensi dari dinas kesehatan dan puskesmas setempat, hal ini untuk mengantisipasi keterbatasan ruangan perawatan di RSD Kalabahi dan lokasi karantina terpusat SKB Wolatang. Kemudian memberikan pemetaan sebaran covid 19 kabupaten alor sehingga dapat dilakukan penanganan covid secara skala prioritas. Mengingatkan para camat untuk dapat berperan aktif mengajak kades lurah sampai RW RT, kepala dusun dan lingkungan membantu pengetatan pelaksanaan PPKM Mikro di daerah terdampak. Adapun dalam PPKM Mikro, kapolres meminta para relawan tingkat RT dapat membantu pelaksanaan Tracing kontak erat dan riwayat perjalanan apabila ada warganya yang terkonfirmasi reaktif, karena hal ini akan sangat membantu petugas dari dinas kesehatan dan puskesmas dalam tindakan cepat melakukan testing kepada kontak erat. Melakukan pembatasan pembatasan kegiatan di lingkungan paling kecil yaitu RT. 

Kapolres kembali menegaskan bahwa keterlibatan semua pihak sangat membantu untuk penanganan covid 19. Pemerintah Pusat mengharapkan penanganan covid 19 harus sejalan dengan kegiatan pemulihan ekonomi nasional sehingga ekonomi negara tidak menjadi kolaps. Hal ini dapat terwujud jika semua masyarakat dapat membantu dengan melakukan satu tindakan kecil yaitu DISIPLIN PROKES 5M.