Kapolres Alor Berikan Bantuan untuk Rumah Ibadah Masjid Al-Munawarah Desa Pandai dan Sosialisasi Pemilu Damai

Kapolres Alor Berikan Bantuan untuk Rumah Ibadah Masjid Al-Munawarah Desa Pandai dan Sosialisasi Pemilu Damai

Tribaratanewsalor.com, – Dalam rangka mendukung pembangunan Masjid Al-Munawarah Desa Pandai, Kec Pantar dan menyampaikan pesan Pemilu damai, Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M beserta rombongan melakukan kunjungan pada hari Minggu, tanggal 11 Februari 2024 dengan menggunakan Speed boad yang bertolak dari Pelabuhan pelni Kalabahi menuju ke Desa Pandai. Acara berlangsung di halaman Masjid Al-Munawarah Desa Pandai, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, dimulai dari pukul 09.35 hingga 11.40 Wita.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Pantar IPTU I Gede Eka Suadyana, S.H., Kasat Intelkam Polres Alor IPTU Eston A. Bolu, SH, dan Kasat Pol Air IPTU Kasman Sara. Kedatangan rombongan Kepolisian disambut dengan tarian adat penyambutan tamu, menciptakan suasana hangat dan bersahabat.

Dalam sambutannya, Ta'mir Masjid Al-Munawarah menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Kapolres Alor yang telah memberikan bantuan serta dukungan dalam pembangunan masjid. Pembangunan masjid yang telah mencapai 70% pengerjaan mendapat apresiasi tinggi dari jamaah.

Kapolres Alor juga menyampaikan arahan terkait Pemilu damai kepada masyarakat yang hadir. Ia mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan yang luar biasa dan menyatakan pentingnya kerjasama masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi.

"Tahapan Pemilu telah berlangsung sejak tahun 2023 yang mana kita telah lalui bersama dengan aman dan lancar. Mari bersama bergandengan tangan memelihara tahapan tersisa agar proses demokrasi kita berjalan sukses dan lancar," ujar Kapolres Alor.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Alor juga menyerahkan bantuan berupa 50 sak semen kepada ketua pembangunan Masjid Al-Munawarah, sebagai bentuk dukungan terhadap kelancaran proses pembangunan masjid. Selain itu, beliau juga turut serta dalam penanaman pohon kelapa di halaman masjid, sebagai simbol keberlanjutan dan keberkahan.

Kunjungan Kapolres Alor ini tidak hanya membawa bantuan fisik, tetapi juga pesan damai yang sangat penting menjelang Pemilu. Semoga dengan kerjasama antara aparat kepolisian, TNI dan masyarakat, serta dukungan dari semua pihak, Pemilu di Kabupaten Alor dapat berlangsung dengan aman dan sukses.

Dengan acara yang berkesan ini, diharapkan semangat kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat dapat terus terjaga, demi menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis.