Kapolres Alor Hadiri Malam Renungan Suci Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di TMP Malua Galiau

Kapolres Alor Hadiri Malam Renungan Suci Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di TMP Malua Galiau

Tribratanewsalor.com, Pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024, pukul 00.00 WITA, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malua Galiau Batunirwala, Desa Petleng, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor, telah berlangsung Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Alor. Dengan mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju," acara ini berlangsung khidmat dan penuh penghormatan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifuddin, S.H., sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 02/Pantar Kapten Inf Panuel Tangledang. Acara diawali dengan pembukaan oleh MC, diikuti dengan laporan Komandan Upacara, penghormatan kepada arwah para pahlawan, dan pembacaan naskah apel dan renungan suci oleh Dandim 1622/Alor. Momen mengheningkan cipta dan pembacaan doa menambah suasana khidmat dalam acara tersebut.

Peserta Apel Kehormatan dan Renungan Suci terdiri dari 1 peleton anggota Kodim 1622/Alor, 1 peleton anggota Brimob, 1 peleton anggota Polres Alor, 1 peleton Sat. Pol PP Kabupaten Alor, serta barisan Korpri. Kehadiran peserta dari berbagai instansi ini menunjukkan solidaritas dalam memperingati jasa para pahlawan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Alor Dr. Drs. Zhet Sony Libing, M.A.P., Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Alor Sulaiman Singh, S.H., Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., Kepala Kejaksaan Negeri Alor D.L.M. Oktaria Hutapea, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kalabahi R.M. Suprapto, S.H., Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Alor Raufip Daingmamala, S.H., Sekda Kabupaten Alor Drs. Soni O.Alelang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor Drs. Mansur B. Samah, M.A.P., serta para perwira dari Polres Alor dan Kodim 1622/Alor, dan para pimpinan OPD Kabupaten Alor.

Acara diakhiri dengan laporan akhir dari Komandan Upacara dan prosesi pembakaran lilin, menandai akhir dari kegiatan yang penuh makna ini.