Kapolres Alor Pimpin Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Dulionong

Kapolres Alor Pimpin Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Dulionong

Pada Sabtu, 17 Agustus 2024, seusai pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 di lapangan mini Kalabahi, kegiatan dilanjutkan dengan upacara tabur bunga yang dilaksanakan di pelabuhan Dulionong, Kelurahan Binongko, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor. Acara ini menjadi momen penting untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Upacara Tabur Bunga tersebut dipimpin oleh Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, yakni Penjabat Bupati Alor, Dr. Drs. Zet Sony Libing, M.Si., Irwasda Polda NTT, KOMBES POL I Made Sunarta, M.H., serta Wakil Ketua II DPRD Kab. Alor, Sulaiman Singhs, S.H., Dandim 1622 Alor, LETKOL Inf. Amir Syarifudin, S.H., dan Kajari Alor, D. L. M. Oktario Hutapea, S.H., M.H. Selain itu, upacara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Drs. Soni Oktofianus Alelang, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Alor, Drs. Mansur B. Samah, M.Pd., dan Ketua Pengadilan Agama Kalabahi, Rauffip Daeng Mamala, S.H., beserta Hakim Pengadilan Negeri Kalabahi, Yon Mahari, S.H. dan pimpinan OPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Alor.

Upacara Tabur Bunga merupakan simbol penghormatan yang mendalam kepada para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan Indonesia. Upacara ini dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya penaburan bunga oleh para peserta upacara dan kemudian ditutup dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M.