Kapolres Alor Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Turangga 2023 dan Berikan Piagam Penghargaan Kepada 13 Operator Quick Wins dan 1 Orang Remaja Bhayangkara Club ( RBC )

Kapolres Alor Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Turangga 2023 dan Berikan Piagam Penghargaan Kepada 13 Operator Quick Wins dan 1 Orang Remaja Bhayangkara Club ( RBC )

Tribratanewsalor.com, - Bertempat di Mako Polres Alor berlangsung kegiatan Apel Gelar Pasukan Oprasi Zebra Turangga 2023 dengan tema " KAMSELTIBCARLANTAS yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024".

Bertindak sebagai Irup Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M bertindak sebagai Komandan Upacara Kasat Lantas Polres Alor IPTU Robby Bu'u, SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Kalabahi Rauffip Daeng Mamala S.H., Kabid Pengembangan Dinas Perhubungan Kab. Alor Un Abdul Halim, S.T., Pasi Teritorial Kodim 1622 Alor KAPTEN INF Samuel Ule, Jasa Raharja Kab. Alor Agus Prasetyo, Para Kabag, Para Kasat dan Perwira Polres Alor, adapun Peserta upacara yakni 3 Pleton personil Polres Alor, 1 Pleton Kodim 1622 Alor, dan 1 Pleton Dishub Kab. Alor

Sebelum membacakan amanat Kapolda NTT, Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., melakukan penyamatan pita tanda oprasi terhadap 3 orang perwakilan dari Kodim 1622 Alor, Polres Alor dan Dishub Kab. Alor.

Usai melaksanakan Penyamatan Pita tanda Oprasi Kapolres Alor kembali memberikan Piagam Penghargaan terhadap 13 personil Operator Quick Wins dan 1 Orang Remaja Bhayangkara Club ( RBC ) an. Pasha Saupala yang terpilih sebagai Anggota Paskibraka Nasional mewakili Provinsi NTT.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Alor membacakan amanat Dari Kapolda NTT diantaranya pelaksanaan Operasi Zebra ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis di dukung gakkum lantas secara elektronik baik statis dan mobile dalam rangka meningkatkan kepatuhan kepatuhan Kepatuhan kepatuhan Kepatuhan Kepatuhan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. maka operasi zebra ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi.

adapun pelanggaran Lalu Lintas yang menjadi prioritas dalam penegakan hukum antara lain, menelpon saat berkendara, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan berkendara melebihi batas kecepatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih tertib Berlalu Lintas agar tercipta kamseltibcarlantas di Kabupaten Alor, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan,” katanya.

Lebih lanjut AKBP Supriadi Rahman,S.I.K., M.M. meminta kepada seluruh peserta apel gelar pasukan agar dalam pelaksanaan operasi, dahulukan kegiatan preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis.

“Tindakan gakkum agar dilakukan secara selektif prioritas dan untuk personil yang bertugas di lapangan laksanakan tugas dengan semangat, ikhlas dan penuh tanggung jawab,” tutupnya.