Kapolres Alor Pimpin Pelantikan Patroli Keamanan Sekolah Angkatan ke IV di SMA Negeri 1 Kalabahi

Kapolres Alor Pimpin Pelantikan Patroli Keamanan Sekolah Angkatan ke IV di SMA Negeri 1 Kalabahi

Tribratanewsalor.com,- Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko,S.H., S.I.K., M.M., menjadi pembina Upacara Bendera pada pukul 07.15 Wita, senin (07/11).
Sekaligus melantik sebanyak 30 anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) DI halaman SMA Negeri 1 Kalabahi.
Patroli Keamanan Sekolah (PKS) adalah salah satu jenis kegiatan ektrakurikuler sekolah yang di bentuk sejak 5 Mei 1965 sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap keselamatan berlalulintas dijalan raya. Salah satu tugas PKS adalah mengatur lalu lintas di lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar sekolah.
Dalam amanatnya, saat Upacara Pelantikan, Kapolres Alor mengatakan dengan adanya program PKS ini, diharapkan akan membantu memperlancar arus lalu lintas di sekitar sekolah.
Mereka nantinya juga akan membantu penyeberangan jalan bagi para siswa yang akan sekolah untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.
Pada kesempatan ini Kapolres Alor mengajak seluruh peserta Upacra,  para guru dan siswa/siswi mari kita bersama-sama menjaga keamanan Daerah ini dan mendukung anggota PKS SMA Negeri 1 Kalabahi untuk menjaga nama baik Sekolah, mengembangkan berbagai potensi membangun Sekolah dan juga daerah ini.


"Semangat untuk anggota PKS SMA Negeri 1 Kalabahi, semoga kelak adik-adik bisa menularkan kebiasaan - kebiasaan yang baik ini di lingkungan sekitar adik-adik berada dan budaya tertib dalam berlalulintas dapat diwujudkan di daerah kita" Tutup kapolres.
Turut hadir Kepala Sekolah, para guru, para siswa - siswi SMA Negeri 1 Kalabahi, Kasat Lantas Iptu Robby Buu, S.H., Kanit Dikmas Bripka Syariat S. Faisal, Kaurmintu AIPDA Andreas Rihi beserta personel Sat Lantas Polres Alor.