Kapolres Alor Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Pantar dan Pengukuhan Jabatan Kapolsek Alor Tengah Utara

Kapolres Alor Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Pantar dan Pengukuhan Jabatan Kapolsek Alor Tengah Utara

Tribratanewsalor.com, - Bertempat di Lapangan Apel Polres Alor, berlangsung upacara serah terima jabatan Kapolsek Pantar dan pengukuhan jabatan Kapolsek Alor Tengah Utara, pada Kamis pagi (20/06/2024). Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Alor, AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan Kabag Sumda Polres Alor, AKP Onnan Ndolu, S.H., sebagai Perwira Upacara, sedangkan Komandan Upacara diemban oleh KBO Satuan Reserse Narkoba Polres Alor, IPDA Samsul Bahri.

 

Upacara ini juga turut dihadiri oleh para kabag Polres Alor, para kasat Polres Alor, para kapolsek jajaran Polres Alor, perwira Polres Alor, personil Polres Alor, Bhayangkari Cabang Alor, dan rohaniawan. Upacara ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Kapolda NTT Nomor: Kep/277/VI/2024 tanggal 6 Juni 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT.

 

Para pejabat yang melakukan pengukuhan jabatan dan serah terima jabatan adalah AKP Joseph Lego Ola - Jabatan Lama: Kapolsek Alor Tengah Utara Polres Alor, Jabatan Baru: Pama Yanma Polda NTT; IPDA I Wayan Agus Suyadnya - Jabatan Lama: Ka Spkt Polres Alor, Jabatan Baru: Ps. Kapolsek Alor Tengah Utara Polres Alor; dan IPDA Anang Andrian - Jabatan Lama: Kasat Tahti Polres Alor, Jabatan Baru: Ps. Kapolsek Pantar; sedangkan Pejabat lama Kapolsek Pantar, IPTU I Gede Eka Suadnyana, S.H., sebelumnya telah dimutasikan ke Polda Bali.

 

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara AKBP Supriadi Rahman menyampaikan bahwa mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam sebuah instansi, termasuk di institusi Polri. Mutasi ini merupakan bagian dari pembinaan karir sekaligus penyegaran bagi personel dalam struktur jabatan.

"Atas nama pribadi dan kesatuan, saya ucapkan terima kasih kepada AKP Joseph Lego Ola dan penghargaan setinggi-tingginya kepada IPTU I Gede Eka Suadnyana, S.H. yang telah melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Alor Tengah Utara dan Kapolsek Pantar. Kepada pejabat yang baru, selamat melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Alor Tengah Utara dan Kapolsek Pantar. Saya berharap kapolsek yang baru dapat menciptakan kreativitas dan inovasi yang baru untuk kemajuan organisasi Polri, khususnya di Polres Alor ini," ujar AKBP Supriadi Rahman.

 

Kapolres Alor juga memberikan pesan kepada ketua ranting Bhayangkari Polsek Alor Tengah Utara dan Polsek Pantar yang baru untuk memberikan motivasi dan semangat kepada suami mereka dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta mendampingi mereka di tempat tugas yang baru.

Kegiatan upacara ini dilanjutkan dengan acara syukuran serah terima jabatan Kapolsek Alor Tengah Utara dan Kapolsek Pantar Polres Alor, yang diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada IPTU I Gede Eka Suadnyana, S.H. atas dedikasinya selama bertugas.