Kapolsek Alor Timur Laksanakan Patroli Dialogis dan Sambang Kamtibmas di Desa Maritaing

Kapolsek Alor Timur Laksanakan Patroli Dialogis dan Sambang Kamtibmas di Desa Maritaing

Tribratanewsalor.com, Bertempat di Arakapuru, Desa Maritaing, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor, Kapolsek Alor Timur, IPDA Richardus N.J.M Nyomeo, S.H., bersama dengan Ka SPKT "C" AIPTU Yohosua K. Ahab, Kanit Binmas AIPDA Michel Mataheru, Banit Reskrim BRIPTU Rahmat, dan Banit Polsek Alor Timur BRIPDA Jemirang Atakari melaksanakan patroli dialogis serta sambang kamtibmas, Rabu pagi (31/08).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Alor Timur, IPDA Richardus N.J.M Nyomeo, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. Beliau mengimbau agar bersama-sama dengan petugas Polri, warga dapat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif minimal di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing. Kapolsek juga menekankan pentingnya koordinasi dengan RT, RW, Dusun, atau Kepala Desa jika terdapat indikasi perbuatan pidana yang terjadi di lingkungan sekitar. Beliau meminta agar warga tidak main hakim sendiri dan segera melaporkan kepada pihak Polsek Alor Timur.

Selain itu, Kapolsek mengajak warga untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian Polsek Alor Timur dalam memberikan informasi, masukan, ataupun melaporkan bilamana terdapat indikasi pidana atau permasalahan sosial yang dapat meresahkan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Kapolsek juga mengingatkan warga untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol atau minuman keras, yang dapat menjadi pemicu berbagai macam permasalahan atau konflik di tengah kehidupan sosial kemasyarakatan. Dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA), beliau menghimbau agar warga menghindari praktek membuka lahan dengan cara membakar hutan dan lahan. Apabila melihat kebakaran, warga diharapkan segera melaporkan ke kantor polisi terdekat dan tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat.

Kegiatan patroli dialogis dan sambang kamtibmas ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mempererat hubungan antara kepolisian dan warga setempat.