Kepala BNPB RI Tinjau Lokasi Bencana Banjir Bandang di Kecamatan Alor Timur Laut

Kepala BNPB RI Tinjau Lokasi Bencana Banjir Bandang di Kecamatan Alor Timur Laut

Tribratanewsalor.com – ATL, Hari Rabu tanggal 07 April 2021 pukul 12.30 wita, bertempat di Desa Taramana, Kecamatan  Alor Timur Laut, Kab. Alor, telah tiba Kepala BNPB RI Letjen TNI Dony Munardo beserta rombongan dalam rangka meninjau lokasi bencana banjir bandang pasca badai siklon Tropis Seroja.

Rombongan Kepala BNPB diterima oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., didampingi Camat Alor Timur Laut Bpk. Tertius Lanmai, S.H., Dandim 1622-Alor Letkol INF Supyan Munawar, S.Ag., beserta anggota Polres Alor dan Kodim 1622-Alor, kemudian rombongan melakukan peninjauan jembatan Taramana yang rusak akibat banjir bandang.

Turut hadir dalam rombongan tersebut Wakil Gubernur NTT Bpk. Josef Nae Soi, Bupati Alor Drs. Amon Djobo, Perwakilan dari Kementerian PUPR Bpk. Jarot Widyoko, Para Staf PNBP Pusat, Asisten I Setda Alor Fredi Lahal, S.H., Kepala Bapeda Ir. Obed Bolang dan Kepala Dinas PU Ir. Mel Atakai.

Adapun penyampaian dari Kepala BNBP antara lain agar Pemerintah Daerah mengverifikasi ulang data korban bencana baik itu korban jiwa maupun materil untuk dicocokan kembali dengan data yang telah diterima oleh Pemerintah Pusat sehingga tidak terjadi perbedaan data, data yang dikirimkan harus sesuai dengan fakta dilapangan, jangan lebih dan jangan kurang sehingga bantuan yang diberikan tepat pada sasaran, Pemerintah Daerah berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri dan Basarnas untuk terus melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan, Bagi rumah warga yang rusak akibat bencana, Pemerintah Daerah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa agar didatakan untuk dilaporkan ke pusat untuk diberikan bantuan dan Bantuan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan nantinya berupa uang tunai sehingga warga yang bersangkutan akan menggunakan uang tersebut untuk pembangunan rumah yang baru.