Kunjungan Kapolda NTT Di Polres Alor

Kunjungan Kapolda NTT Di Polres Alor

Tribratanewsalor.com - Kapolda NTT Brigjen Pol Drs Agung Sabar Santoso, SH, MH di dampinggi Karo SDM, Dir Krimsus, Kabid Propam dan Wadir Binmas tiba di bandara Mali, kamis pagi (16/3/).

Usai di sambut oleh kapolres Alor AKBP Bambang Hermanto, S.I.K dan Bupati Alor Drs. Amon Djobo bersama Forkopinda Kabupaten Alor Kapolda NTT bersama rombongan langsung menuju ke Mapolres Alor.

Kedatangan Kapolda NTT dan rombongan merupakan kunjunagn kerja di Polres Alor. Rombongan disambut dengan pengalungan kain adat dan tarian lego – lego yang mengandung makna penyambutan tamu kehormatan. Tarian ini juga mengiringi robongan hingga memasuki area Polres alor dan terlihat Kapolda NTT juga ikut bergabung dalam melakukan tarian tersebut, Selanjutnya dilakukan Jajar kehormatan.

Dalam kunjungan perdananya Kapolda NTT melakukan tatap muka bersama seluruh anggota Polres Alor yang berlangsung di Aula Mapolres Alor. Kesempatan tersebut Kapolres Alor Akbp Bambang Hermanto, S.I.K memaparkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Alor.

Dalam arahannya Kapolda NTt menekankan "agar perwira memahami karakter dari setiap personilnya ”.

Bhabinkamtibmas harus bisa lebih dekat dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa terjaga selalu kondusif.

Lebih lanjut Kapolda NTT menekankan tentang tugas Pokok Polri sesuai dengan undang-undang no 2 tahun 2002 dalam memberikan perlindungan , pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sikap yang Humanis sehingga bisa menciptakan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya Polres Alor.

Selanjutbya Kapolda NTT melaksanakan tatap muka bersama Personil Kodim 1622 Alor serta mendatangi tempat biogas kotoran sapi di Memikil Ipda Anderias Selan di Desa Mebung Kecamatan Atu Kabupan Alor.

(humasresalor)