Launching Turangga Podcast, Kapolda NTT Harap Bisa Berikan Hal Positif Bagi Masyarakat

Launching Turangga Podcast, Kapolda NTT Harap Bisa Berikan Hal Positif Bagi Masyarakat

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. melaunching penggunaan ruangan Turangga Podcast Polda NTT, Selasa (11/1/2022).

Ruangan Turangga Podcast ini dikelola oleh Bidhumas Polda NTT telah didirikan sejak tahun 2021 namun penggunaannya secara resmi di bulan Januari 2022.

Sebagai tanda dimulainya penggunaan ruangan Turangga Podcast, Kapolda NTT melakukan pengguntingan pita didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si. dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam sambutannya Kapolda NTT mengatakan bahwa dengan situasi teknologi seperti saat ini kita bisa memanfaatkan media podcast ini untuk menampilkan hal-hal positif yang ada khususnya di lingkungan Polda NTT ini. 

“Ini merupakan terobosan yang sangat penting yang telah dilakukan oleh Kabidhumas, mungkin hanya beberapa Polda saja yang sudah memiliki Podcast ini salah satunya Polda NTT. Pemanfaatannya bukan hanya untuk Kapolda, Wakapolda dan Irwasda saja, akan tetapi saya berharap semua satuan kerja, semua Direktorat, Biro dan siapapun yang memiliki hal-hal positif bisa melakukan kegiatan disini. Turangga Podcast ini bertujuan untuk menampilkan dan menonjolkan hal-hal yang positif yang dilakukan Polda NTT agar masyarakat tau”ujar Kapolda NTT. 

Kapolda berharap dengan adanya Turangga Podcast ini bisa memberikan nilai positif yang sangat kepada Polda NTT.

"Kita belajar dari beberapa Podcast yang sudah banyak beredar di dunia digital, tentu kita bsa menilai mana yang positif dan mana yang negatif. Seringkali hal-hal yang negatifpun masuk dikuatirkan menjadi sesuatu yang memprovokasi. Ini yang perlu kita hindari. Mungkin bisa diundang Kapolres, Kasat untuk mengenalkan kepada masyarakat tugas pokok Polri termasuk kendala dan hambatan yang tidak dipahami oleh masyarakat"tambahnya.

"Dengan situasi dan kondisi yang sudah transparan, dengan adanya Podcast ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk semakin paham dan tidak mudah terprovokasi dan dapat memanfaatkan saran-sarana digital ini lebih mengedepankan etika atau hal-hal yang positif"pungkas Kapolda NTT.

Selanjutnya Kapolda NTT berkesempatan tampil perdana di Turangga Podcast Bidhumas Polda NTT.

Hadir menyaksikan dari lobby Bidhumas, Wakapolda NTT, Irwasda Polda NTT bersama para pejabat utama Polda NTT.