Melalui Ops Bina Waspada, Personil Polres Alor Lakukan Binluh Kepada Masyarakat Kab. Alor

Melalui Ops Bina Waspada, Personil Polres Alor Lakukan Binluh Kepada Masyarakat Kab. Alor

Tribratanewsalor.com, - Dalam rangka pelaksanaan operasi Bina Waspada Turangga 2023 personil Polres Alor yang tergabung dalam Ops Bina waspada melakukan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat guna mengantisipasi penyebaran radikalisme pada masyarakat Kab. Alor, Kamis pagi (15/06).

Pada kegiatan Binluh ini dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Ferdinan Yalla di damping Kasiwas AKP Sahlul Tamolung, S.H., bersama personil Polres Alor yang tergabung dalam ops bina waspada turangga 2023.

Dalam kesempatan tersebut Personil Polres Alor yang tergabung dalam ops bina waspada melaksanakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan Kepada Para Pemuda/Remaja, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang sedang berada disekitaran Kelurahan Kalabahi Tengah agar selalu menjadi mitra Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah perkembangannya paham radikalisme anti pancasila dan intoleransi antara umat beragama sehingga dapat terbangun kerukunan serta toleransi yang berdampak pada terciptanya kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Alor

Kegiatan Sosialisasi ini menyampaikan kepada warga bagaimana cara menangani paham Radikalisme untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Alor.

Sebelumnya, Kasat Binmas menyampaikan bahwa Radikalisme ini adalah paham atau aliran yang radikal dalam politik; paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis; sikap ekstrim dalam suatu aliran politik.

“untuk mencegah penyebaran radikal ini, saya berharap kepada masyarakat, apabila melihat atau mendengan seseorang maupun kelompok yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada apparat desa maupun aparat hukum, untuk segera dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.