Menjaga Situasi Kondusif, Bhabinkamtibmas Terus Lakukan Sambang

Menjaga Situasi Kondusif, Bhabinkamtibmas Terus Lakukan Sambang

Tribratanewsalor.com, - Sambang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya oleh Bhabinkamtibmas untuk memonitor atau memantau Desa Binaan yang mempunyai tujuan untuk memperoleh informasi yang berkembang dimasyarakat dan memecahkan setiap permasalahan yang timbul serta menarik simpati masyarakat terhadap insitusi Polri sehingga masyarakat lebih dekat dengan Polri. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kel Binongko. Bripka.Amrun S Pure yang menyambangi warga binaannya di tempat usaha milik Mas Yono di lingkungan rt 08 / rw 03 Kelurahan Binongko, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor.

Pada Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan pesan pesan kamtibmas,serta menghimbau agar masyarakat mewaspadai dan tidak mempercayai berita- berita bohong (Hoax) yang dapat memprovokasi masyarakat  dan menolak paham-pahan Radikalisme. dan apabila ada permasalahan agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas

Sudah menjadi tanggungjawab dan kewajiban seorang Bhabinkamtibmas sebagai pelayan masyarakat, untuk tetap jalin kemitraan dan kebersamaan dengan para warga didesa binaan, seorang Bhabinkamtibmas sudah seyogyanya melekat dengan desa yang menjadi wilayah binaannya, bahasa melekat disini artinya sang Bhabinkamtibmas harus bisa bersama sama dengan warganya bersinergi membangun lingkungan yang aman tertib dan nyaman untuk ditinggali oleh para penduduknya.”Ungkap Bhabin”