Menjelang Natal dan Tahun Baru Polres Alor Laksanakan Peningkatan Kemampuan TPTKP Laka Lantas

Menjelang Natal dan Tahun Baru Polres Alor Laksanakan Peningkatan Kemampuan TPTKP Laka Lantas

Tribratanewsalor.com - Satlantas Polres Alor memberikan materi pelatihan penanganan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) kecelakaan lalu lintas. Peningkatan kemampuan diberikan terhadap anggota Lantas Polres Alor, Senin pagi (23/12).

Di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Alor IPTU Stevenson A. Bessie, S.H. Dalam kesempatan itu, anggota Unit Laka Satlantas Polres Alor memberikan materi peningkatan kemampun tentang bagaimana cara penanganan awal apabila mendapati kecelakaan lalu lintas, memberikan pertolongan kepada korban serta menjaga TKP tetap dalam status quo.

Tidak hanya materi tertulis yang disampaikan, namun peingkatan kempun dilanjutkan dengan praktik secara langsung. Dengan simulasi kejadian kecelakaan, anggota Unit Laka Satlantas menjelaskan satu persatu langkah yang harus dilakukan.

“Materi TPTKP kecelakaan lalu lintas kita berikan kepada Anggota satlantas guna untuk menambah pengetahuan dan kemampuan. Sehingga lebih paham dan mengingat kembali apa yang harus dilakukan apabila menjumpai kejadian kecelakaan lalu lintas,” himbaunya.