Operasi Keslamatan 2020, Polres Alor Bagikan Pamflet Imbauan Cegah Penyebaran Covid-19

Operasi Keslamatan 2020, Polres Alor Bagikan Pamflet Imbauan Cegah Penyebaran Covid-19

Tribratanewsalor.com - Sebagai langkah untuk mewujudkan masyarakat tertib berlalu lintas dan peduli akan pentingnya menjaga kesehatan. Polres Alor Polda Nusa Tenggara Timur melaksanakan kegiatan operasi Keselamatan Turangga 2020 untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan mengajak masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah. Operasi ini telah mulai dilakukan Senin (06/04) kemarin sampai 14 hari kedepan.

Kasat Lantas Polres Alor Iptu Stevenson A. Bessie,S.H mengatakan operasi tersebut bersifat imbauan bagi pengendara untuk tertib mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama dan wajib menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah guna mencegah pendemi Covid-19 yang semakin meluas. Rabu Pagi (08/04).

“Operasi Keselamatan Turangga 2020 tahun ini bersifat imbauan dan teguran bagi masyarakat pengendara yang masih melanggar aturan berlalu lintas. Selian itu petugas juga mengingatkan bagi pengendara untuk menggunakan masker agar terhindar dari wabah virus Covid-19,” katanya.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk benar-benar mengurangi aktivitas diluar yang tidak begitu penting. Patuhi anjuran pemerintah, semua ini demi keselamatan dan kesehatan bersama,” tambah Kasat Lantas.

Kemudian jajaran Polres Alor juga memberikan sosialisasi himbauan masyarakat terkait PSHYCAL DISTANCING, dengan lokasi sasaran SPBU air kenari dan SPBU Daerah di Kabupaten Alor. Dimana dihimbau kepada pengemudi dan penumpang untuk menjaga jarak aman di dalam akutan umum serta selalu menggunakan masker dan bagi pengendara roda dua juga di himbau untuk selalu menggunakan helm dan memakai masker.

“Kegiatannya adalah memasang dan membagikan Brosur Maklumat Kapolri, himbauan Kapolres Alor dan brosur cara-cara pencegahan dan penyebaran virus Corona (Covid-19).” pungkas Kasat Lantas.