Ops Keselamatan Ranakah 2021, Polres Alor Laksanakan Patroli dan Himbauan

Ops Keselamatan Ranakah 2021, Polres Alor Laksanakan Patroli dan Himbauan

Tribratanewsalor.com – Kegiatan Operasi ”Keselamatan Ranakah 2021". Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan  Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021  dipimpin oleh Kasat Lantas selaku Kasatgas Ops Iptu Stevenson A. Bessie, S.H.

Bertempat di lapangan Apel Mapolres Alor telah berlangsung kegiatan apel persiapan Patroli, kemudian pada Pukul 09.10 Wita, kegiatan Patroli dilaksanakan menggunakan kendaraan Dinas Polri yakni 2 (Dua) unit roda empat dan 1 (Satu) unit roda dua, Selasa pagi (13/04).

Rute pelaksanaan patroli melalui Binongko, Kenarilang, Afengmale dan kembali ke Mapolres  Alor.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain memantau situasi arus Lalu Lintas dan memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk disiplin menggunakan helm standar, melengkapi kelengkapan kendaraan dan berhati - hati dalam berkendara dengan menjadikan Keselamatan sebagai Kebutuhan, memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan raya dan masyarakat yang sementara berkumpul di pinggir jalan agar mengedepankan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker pada saat melakukan aktifitas, menjaga jarak interaksi, mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, melakukan pembagian masker bagi pengendara yang tidak menggunakan masker serta memberikan teguran secara Humanis kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak tertib berlalu lintas, membagikan masker kepada pengendara untuk mencegah polusi debu dan penyebaran virus Covid – 19, membersihkan puing - puing material batu dan kayu akibat bencana alam Siklon Tropis Seroja yang mengganggu aktifitas pengguna jalan raya di Afengmale, Desa Teluk Kenari, kabupaten Alor.

Kegiatan Patroli selesai Pada Pukul 11.00 Wita dan dilanjutkan dengan Apel Konsolidasi dan evaluasi serta membubarkan diri. Situasi aman terkendali.