Patroli dan Pengamanan di Pasar Bakalang oleh Pos Subsektor Bakalang untuk Keamanan dan Kenyaman Masyarakat

Patroli dan Pengamanan di Pasar Bakalang oleh Pos Subsektor Bakalang untuk Keamanan dan Kenyaman Masyarakat

Tribratanewsalor.com- Hari Rabu, 22 November 2023, pukul 07.30 Wita, anggota Pos Subsektor Bakalang melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan di Pasar Bakalang, Desa Bantu, Kecamatan Pantar Timur, Kabupaten Alor, NTT. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan Polsek Pantar untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di area pasar, serta untuk mencegah terjadinya tindak kriminal.

BRIPKA Absaloma O. Saekoko, anggota Pos Polisi Bakalang memberikan sejumlah himbauan penting kepada pengunjung pasar. Himbauan tersebut meliputi pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, dengan tidak mengonsumsi minuman keras dan menghindari pelanggaran hukum. Ini dilakukan untuk memastikan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Pantar Timur.

Selain itu, terdapat himbauan khusus bagi para pengendara roda dua, khususnya mereka yang menggunakan knalpot racing. Mereka diimbau untuk mengganti kembali dengan knalpot standar guna menghindari gangguan terhadap ketertiban umum. BRIPKA Saekoko menegaskan bahwa akan ada tindakan hukum bagi yang masih menggunakan knalpot racing.

Patroli ini juga menekankan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, seperti penggunaan helm SNI bagi pengendara sepeda motor dan larangan berboncengan lebih dari satu orang. Langkah ini diambil untuk meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas.

Tak kalah penting, BRIPKA Saekoko menghimbau masyarakat Pantar untuk waspada terhadap aksi perdagangan manusia. Masyarakat dihimbau untuk tidak mudah percaya dengan janji-janji kerja di luar negeri yang tidak jelas asal-usulnya dan segera melaporkan kegiatan mencurigakan ke Pos Polisi Bakalang atau Polsek Pantar/Polres Alor.

Dengan adanya kegiatan patroli, pengamanan pasar, dan himbauan di Pasar Bakalang ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung pasar serta masyarakat sekitar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

1 / 2