Patroli Gabungan Kapolres Alor Bersama Forkopimda Kabupaten Alor Awasi Masa Tenang Pemilu 2024 dan Kesiapan TPS

Patroli Gabungan Kapolres Alor Bersama Forkopimda Kabupaten Alor Awasi Masa Tenang Pemilu 2024 dan Kesiapan TPS

Tribratanewsalor.com, - di Kantor Bawaslu Kabupaten Alor, Jalan Cempaka No. 02, Kalabahi, Kelurahan Kalabahi Kota, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, telah berlangsung kegiatan Patroli Gabungan Forkopimda Kabupaten Alor. Acara ini juga melibatkan pengawasan masa tenang Pemilu 2024 serta pengecekan kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka pemungutan dan perhitungan suara pada pemilihan umum tersebut.

Kegiatan ini dimulai dengan pelepasan oleh Penjabat (Pj.) Bupati Alor, Dr. Drs. Zeth Soni Libing, M. Si. Turut serta dalam patroli ini adalah Kabidkum Polda NTT, KOMBES POL. Taufik Irpan Awaluddin, S.H., M.H., Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman, S. I. K., M. M., Dandim 1622 Alor LETKOL INF Amir Syarifuddin, SH., Asisten I Sekda Alor M. Ridwan Nampira, S. Sos ., serta perwakilan dari KPU, Bawaslu, Kejaksaan, dan instansi terkait lainnya.

Dalam sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Alor, disampaikan kesiapan untuk mengawasi masa tenang, pemungutan suara, dan perhitungan suara Pemilu 2024. Ditekankan juga pentingnya melaporkan praktik politik uang kepada Bawaslu Kabupaten Alor serta penggunaan KTP Elektronik dalam pemilihan.

Bupati Alor secara resmi melepas Tim Patroli Gabungan Forkopimda Kabupaten Alor dengan doa dan harapan akan keselamatan serta kesuksesan dalam menjalankan tugas. Patroli ini terbagi menjadi dua tim dengan rute meliputi Kecamatan Teluk Mutiara, Alor Barat Daya, dan Alor Tengah Utara, dengan sasaran TPS di wilayah tersebut.

Kegiatan patroli berlangsung dengan aman dan tertib. Tujuan utama patroli adalah memastikan kesiapan TPS untuk pemungutan suara dan perhitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Alor serta untuk mencegah praktik politik uang. Patroli dipimpin oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Alor, Ibu Therlince Lousia Mau, S. Pd., dan Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Alor, Bapak Imanuel Mau Dollu. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar demi terwujudnya Pemilu yang bersih dan demokratis di Kabupaten Alor.