Peringati Hari Bhayangkara yang ke-75, Kapolda NTT Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut

Peringati Hari Bhayangkara yang ke-75, Kapolda NTT Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut

Memperingati Hari Bhayangkara yang ke-75, Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar upacara tabur bunga di perairan Teluk Kupang, Selasa (29/6/2020) pagi.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., ini sebagai bentuk penghormatan kepada para prajurit yang telah gugur mendahului.

Tampak hadir dalam upacara ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama kliment Dwikorjanto, M.Si., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T.M.K., S.H., M.M., dan Pejabat Utama Polda NTT yang terdiri dari Dirintelkam Polda NTT, Dirpolair Polda NTT, Dirbinmas Polda NTT, Dirreskrimum Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT, Dirsamapta Polda NTT, Mewakili Dirlantas Polda NTT dan Dirtahti Polda NTT.

Upacara yang berlangsung di atas Kapal Patroli Bharata 8004 Ditpolair Korppolairud Baharkam Polri ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga di laut, penghormatan terakhir dan penaburan Bunga di laut.

Usai upacara tabur bunga, Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan khususnya yang telah hadir dalam upacara tabur bunga ini.

"Pada kesempatan pagi ini Saya menyampaikan terima kasih apresiasi dan penghargaan khususnya yang bisa hadir di tengah-tengah kita dan kita bisa memanfaatkan fasilitas kapal yang telah kita gunakan ini", ucap Kapolda NTT.

"Mudah-mudahan ini juga membawa kesan bagi kita sekalian dan kita harus bangga bahwa Polri sekarang ini memiliki armada kapal", ungkapnya.

"Mari kita jaga marwah martabat Polri ini dengan baik. Kita dorong generasi muda kita agar mau menjadi anggota Polair, karena masih sangat kurang personel di Polair ini", tandasnya.

Upacara tabur bunga ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara sekaligus mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Bangsa dan Negara.