Personil Polres Alor di Vaksin Covid-19

Personil Polres Alor di Vaksin Covid-19

Pada hari Rabu tanggal 21 April 2021 pukul 09.00 wita bertempat di Lobby Polres Alor berlangsung kegiatan Vaksin Astra Zeneca Covid - 19 bagi personil Polres Alor dan Anggota Brimob BKO Bencana alam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas Tri Suryanto, S.I.K., Para Kabag Polres Alor, Kasat, Kasie, Perwira, Anggota Polres Alor yang melaksanakan Vaksinasi dan Petugas Madis Vaksin Covid - 19 Puskesmas Kenarilang. 

Mekanisme Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap I di bagi dalam beberapa tahapan yaitu Pendaftaran dan pengecekan identitas penerima Vaksin Covid-19, Skrining atau pengecekan tekanan darah dan riwayat penyakit, jika ada personil yg mengalami sakit dapat ditunda atau dibatalkan sesuai jenis penyakit bawaan. 

Adapun  Total personil Polres Alor yang disiapkan untuk melaksanakan vaksinasi berjumlah 42 orang namun yang melaksanakan vaksinasi hanya berjumlah 35 orang dan yang 7 orang lainnya belum melaksanakan vaksinasi dikarenakan memiliki riwayat penyakit dan sedang melaksanakan ibadah puasa.

Kegiatan Vaksinasi bagi anggota Polres Alor yang sedang melaksanakan Ibadah Puasa akan dilakukan pada hari Kamis tanggal 22 April 2021 setelah berbuka puasa.

Vaksin ini merupakan salah satu bentuk perhatian Negara kepada kita oleh karena itu kami ajakan kepada seluruh warga agar jangan takut vaksin. Tidak di vaksin kecuali atas keputusan medis dan hasil pemeriksaan medis juga. Vaksin sangat penting demi memutus mata rantai COVID-19.