Personil Polres Alor Laksanakan Tes Urine

Personil Polres Alor Laksanakan Tes Urine

Tribratanewsalor.com – KALABAHI, Urkes Polres Alor bersama Sat Narkoba dan SiePropam Polres Alor Kembali lakukan tes Urine terhadap personil Polres Alor, Kamis pagi (18/03).

Pelaksanaan kegiatan tes Urine dilakukan dalam rangka menindak lanjuti Surat Telegram Kapolri tanggal 19 Februari 2021 tentang penyalahgunaan Narkoba dilingkungan Polri.  

Pada Pukul 09.00 Wita Kasie Propam mengambil apel dan mengecek anggota Polres Alor yang nama-namanya tercantum dalam surat perintah dan memberikan arahan tentang petunjuk pelaksanaan serta tujuan pelaksanaan kegiatan tes Urine.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Bharadaksa Polres Alor dan diikuti Oleh 48 Personil Polres Alor yang namanya telah di Sprinkan.

Pukul 09.10 Wita, pelaksanaan pemeriksaan Urine dalam rangka deteksi dini atau pencegahan penggunaan narkoba oleh anggota Polres Alor, kegiatan pengecekan dilaksanakan di toilet umum Polres Alor serta alat Tes Urine disiapkan oleh Sat Narkoba Polres Alor dan kegiatan tes urine oleh Paurkes Polres Alor didampingi salah satu pegawai Dinas Kesehatan Kab. Alor dan diawasi Kasi Propam beserta anggota Propam Polres Alor.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., melalui Kasie Propam Polres Alor IPDA Agustinus S. Eban, S.H., mengatakan kegiatan tes Urine tersebut untuk memastikan para personil polres Alor bebas dari Narkoba.

”Ini upaya nyata bagi Polres Alor untuk mencegah adanya Narkoba dikalangan Kepolisian khususnya Polres Alor,”tegas Kasie Propam.

Hasil yang dicapai dari kegiatan tersebut seluruh anggota dapat mengikuti pemeriksaan Urine berjalan dengan baik dan Lancar dengan hasil pemeriksaan seluruhnya Negatif.